Lionel Messi Belum Berpikir untuk Pensiun Usai Jadi Bintang Kejayaan Argentina berhadapan dengan Bolivia

Lionel Messi Belum Berpikir untuk Pensiun Usai Jadi Bintang Kejayaan Argentina berhadapan dengan Bolivia

Jakarta – Penyerang sayap klub Inter Miami, Lionel Messi, belum berpikir pensiun dari Timnas Argentina. Menjadi bintang kemenangan 6-0 La Albiceleste melawan Bolivia di kualifikasi Piala Planet 2026 zona Amerika Selatan, Rabu pagi, 16 Oktober 2024, ia mengaku tak pernah memproduksi batas waktu untuk kariernya.

“Saya tiada pernah menyebabkan batas waktu untuk diri sendiri. Saya cuma mau menikmati semuanya,” ujar Messi, diambil dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) di dalam Jakarta.

Read More

Saat melawan Bolivia, Messi menciptakan tiga gol lalu dua assist yang dimaksud membuatnya semakin kokoh sebagai pencetak gol terbanyak Timnas Argentina sepanjang sejarah. Ia telah mencetak 112 gol dari 189 pertandingan.

Pesepak bola yang dimaksud mengoleksi delapan trofi Ballon d’Or itu mengungkapkan masih sangat nyaman berada di dalam timnas Argentina. Bahkan, Messi yang digunakan sekarang ini telah berusia 37 tahun menyampaikan bahwa beliau masih merasa seperti anak-anak ketika menguatkan timnas.

“Saya merasa seperti anak-anak, walaupun usia saya sudah ada 37 tahun, sebab saya nyaman di tempat di regu ini. Selama saya merasa baik dan juga dapat menampilkan performa yang digunakan bagus, saya akan terus menikmatinya,” kata dia.

Messi pun merasa senang dengan sambutan rakyat Argentina kepadanya di dalam setiap pertandingan, termasuk kala menghadapi Bolivia di tempat rumah sendiri. “Saya setiap saat bahagia bermain pada sini, merasakan kasih sayang dari suporter. Saya terkesan bagaimana merekan meneriakkan nama saya. Kami semua merasa terhubung dengan rakyat Argentina,” tutur dia.

Lionel Messi masih terus menjadi andalan di dalam Timnas Argentina meskipun mulai kerap dibekap cedera. Pada tahun 2024, dirinya melewatkan empat laga timnas Argentina, yakni dua dalam bulan Maret serta dua di tempat September dikarenakan mengalami cedera otot.

Soal kemenangan Argentina berhadapan dengan Bolivia, Messi mengaku puas. Meski begitu, ia mengirimkan simpati untuk gelandang berusia 19 tahun Valentin Carboni yang tersebut cedera lutut pada waktu berlatih bersatu timnas Argentina dalam Amerika Serikat. “Kami membantu penuh Carboni pada pemulihan cederanya,” ujar Messi.

Dia pun mengucapkan selamat untuk Nicolas “Nico” Paz, 20 tahun, yang menorehkan debutnya di area timnas senior Argentina pada waktu menghadapi Bolivia. “Nico menjalani debut hari ini dan juga bermain sangat baik. Dia penting untuk kami. Penampilannya impresif serta oleh sebab itu itulah ia berada di tempat sini,” tutur Messi.

Pilihan Editor: Timnas Indonesia Kalah, Shin Tae-yong Akui Cina Berhasil Tunjukkan Tekad Lebih Hebat untuk Menang

Related posts

Leave a Reply