PKS Rekomendasikan Imam Budi Hartono Jadi Cawalkot Depok 2024

DPD PKS Kota Depok merekomendasikan Imam Budi Hartono sebagai calon Wali Kota Depok untuk maju di Pilkada 2024. (Foto: Dok. DPRD Jawa Barat).

Jakarta, CNN Indonesia —

DPD PKS Kota Depok menyebut nama rekomendasi kader untuk maju di Pilkada Kota Depok sudah mengerucut pada satu nama, yakni Imam Budi Hartono. DPD PKS Kota Depok bakal menyerahkan nama Imam ke pimpinan di tingkat wilayah dan pusat.

Sekretaris Umum DPD PKS Kota Depok Hermanto mengatakan nama Imam unggul dalam proses penjaringan. Imam yang merupakan Wakil Wali Kota Depok itu mengungguli nama-nama lain seperti Jubir PKS M. Kholid dan Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Gamal Albinsaid.

“PKS Depok akan mengusulkan nama IBH (Imam Budi Hartono) ke pimpinan di tingkat wilayah dan pusat,” kata Hermanto saat dikonfirmasi, Sabtu (12/8).

Menurut Hermanto dua kandidat lainnya, Gamal dan Kholid juga mendukung Imam Budi Hartono maju dalam Pilkada Kota Depok. Sementara, keduanya akan fokus maju sebagai caleg DPR RI.

Imam sebelumnya terpilih bersama Wali Kota Depok Muhammad Idris pada Pilkada2020 lalu. Ia juga menjabat sebagai Ketua DPD PKSDepoksejak 28 Desember 2020-sekarang.

Kota Depok selama ini dijuluki sebagai ‘Kandang’ PKS. Mereka selalu memenangkan calon wali kota yang diusungnya selama dua dekade terakhir atau sejak Pilkada langsung digelar pada 2005 silam.

Belakangan, beredar nama putera Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang digadang-gadang akan maju sebagai cawalkot Depok. Kaesang sendiri sudah menyatakan siap maju sebagai Depok Pertama.

Bahkan, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sudah membuat baliho berukuran besar bergambar wajah Kaesang di kawasan Jalan Margonda, Depok.

(tim/dmi)

Related posts