Punya Properti di Maui, Jeff Bezos Sumbang Rp1,5 Triliun untuk Korban Kebakaran Hawaii

TEMPO.CO, Jakarta – Bos Amazon, Jeff Bezos dan tunangannya, Lauren Sanchez, mengumumkan bahwa mereka akan menyumbangkan US$100 juta atau sekitar Rp1,5 triliun untuk membantu korban kebakaran di Pulau Maui, Hawaii, Amerika Serikat.

Bencana terburuk yang pernah terjadi di Hawaai setelah tsunami pada 1960 itu dilaporkan telah menewaskan sedikitnya 67 orang dan menghancurkan ratusan bangunan bersejarah.

“Jeff dan saya patah hati dengan apa yang terjadi di Maui. Kami memikirkan keluarga yang telah kehilangan begitu banyak dan komunitas yang ditinggalkan dalam keadaan hancur,” tulis Sanchez.

Pasangan itu mengatakan uang itu akan digunakan untuk membantu Maui bangkit kembali selama beberapa tahun ke depan.
Advertisement

Bezos, pria terkaya ketiga di dunia, disebut memiliki tiga properti di Maui yang dilaporkan bernilai US$78 juta. Selain pria berusia 59 tahun itu, sejumlah selebritas juga memiliki properti di pulau tersebut seperti Oprah Winfrey, aktor Clint Eastwood dan vokalis band rock Aerosmith, Steven Tyler.

Oprah, yang memiliki kekayaan senilai US$2,5 miliar, memiliki hampir 2.000 hektar tanah di Maui dan telah tinggal di sana paruh waktu selama 15 tahun. Tidak jelas apakah ada kerusakan di lahannya.

Kebakaran di Maui, Hawaii sedang menjadi kebakaran paling mematikan dalam sejarah AS baru-baru ini. Selama 100 tahun terakhir, hanya kebakaran semak di California yang merenggut lebih banyak nyawa daripada yang dihitung sejauh ini, dengan total 68 korban.

Seribu orang masih belum ditemukan di Maui setelah bencana kebakaran pada Selasa yang sejauh ini telah merenggut 67 orang. Jumlah korban tewas diperkirakan akan meningkat saat tim pencari menelusuri rumah-rumah, atau apa yang tersisa dari mereka, mencari korban.

Related posts