Ada Pembunuhan 2 Warga Swedia di Brussel, Laga Kualifikasi Euro 2024 Belgia vs Swedia Resmi Tidak Dilanjutkan

Soccer Football - Euro 2024 Qualifier - Group F - Belgium v Sweden - King Baudouin Stadium, Brussels, Belgium - October 16, 2023 General view during a minutes silence for the victims of the devastating events in Israel and Palestine REUTERS/Yves Herman

Laga lanjutan Kualifikasi Euro 2024 antara Belgia vs Swedia di King Baudouin Stadium, Brussel, Selasa (17/10/2023) resmi tidak dilanjutkan usai adanya kabar penembakan dua warga Swedia di Brussel.

Sebelum kick off pertandingan, terjadi penembakan di pusat kota Brussel yang menewaskan dua warga Swedia. Di media sosial, seorang pria mengaku sebagai pelaku penembakan ini dan ia berasal dari ISIS.

Reuters menyebut bahwa insiden ini membuat otoritas keamanan Belgia meningkatkan kewaspadaan akan ancaman terorisme di negara mereka ke level tertinggi.

Laga Belgia vs Swedia Tidak Dilanjutkan

Duel Belgia vs Swedia sejatinya sempat dimainkan hingga babak pertama berakhir dengan skor sementara 1-1. Viktor Gyokeres membawa Swedia unggul lebih dulu sebelum disamakan Romelu Lukaku lewat eksekusi penalti.

Ketika memasuki ruang ganti saat turun minum, para pemain dari kedua tim mendapat kabar tentang aksi penembakan yang terjadi sekitar 5 kilometer dari stadion tempat laga dimainkan.

Para pemain Swedia pun menolak untuk memainkan babak kedua, dan akhirnya skuad Belgia menyetujuinya. Badan sepak bola Eropa UEFA pun memutuskan untuk tidak melanjutkan laga ini.

“Menyusul dugaan serangan teroris di Brussels malam ini, telah diputuskan setelah berkonsultasi dengan kedua tim dan otoritas kepolisian setempat, bahwa pertandingan kualifikasi UEFA EURO 2024 antara Belgia dan Swedia tidak dilanjutkan,” tulis UEFA di laman resmi mereka.

Sementara itu, pihak kepolisian melarang para suporter untuk keluar dari stadion karena alasan keamanan. “Tetap tenang dan saling menjaga satu sama lain,” tulis federasi sepak bola Swedia.

Related posts

Leave a Reply