Haaland Layak Raih Ballon d’Or, tetapi Messi di Kelas Berbeda, Guardiola

Pelatih Manchester City, Josep “Pep” Guardiola, angkat bicara mengenai persaingan Erling Haaland (Man City) dan Lionel Messi (Inter Miami) untuk memenangi penghargaan Ballon d’Or 2023.

Haaland dan Messi masuk ke dalam daftar nomine Ballon d’Or 2023. Kedua pemain tersebut dianggap kandidat paling layak untuk meraih penghargaan bergengsi yang digagas oleh media France Football ini.

Read More

Haaland memang mempunyai prestasi memukau bersama Man City musim lalu menyusul keberhasilan memenangi treble alias tiga gelar dalam semusim, yakni juara Premier League, Piala FA, dan Liga Champions 2022-2023. Selain itu, Haaland juga sukses mengemas 52 gol dari 53 penampilan bersama Man City pada musim 2023-2024.

Oleh sebab itu, Pep Guardiola mengatakan bahwa Haaland sangat pantas menerima penghargaan Ballon d’Or untuk kali pertama. “Haaland seharusnya menang. Ya, kami memenangi treble dan dia mencetak 50 gol,” ucap Guardiola, dikutip dari BBC Sport. Kendati demikian, Guardiola juga tak meminggirkan mantan anak asuhnya di Barcelona, Lionel Messi, sebagai kandidat kuat pemenang penghargaan Ballon d’Or 2023.

Menurut Pep Guardiola, Messi mengukir pencapaian gemilang bersama timnas Argentina pada Piala Dunia 2022. Messi mengantarkan timnas Argentina mengangkat trofi Piala Dunia 2022 seusai mengalahkan Perancis melalui babak adu penalti.
Eks pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu juga meraih gelar Golden Ball atau Pemain Terbaik Piala Dunia 2022.

Related posts

Leave a Reply