Datangkan Raya Saat Masih Punya Ramsdale, Arteta Sekarang Kena Getahnya?

Keputusan Arsenal merekrut David Raya lagi-lagi dipertanyakan. Arsenal masih punya Aaron Ramsdale yang bermain bagus, tapi musim panas lalu mereka mendatangkan Raya dengan skema pinjaman dari Brentford.

Awalnya, Ramsdale masih dipercaya jadi starter, Raya harus menunggu di bangku cadangan. Namun, Mikel Arteta mengubah posisi itu dalam beberapa laga terakhir, Raya starter, Ramsdale yang cadangan.

Pergantian semacam ini mungkin wajar dialami oleh pemain outfield, bukan kiper. Biasanya, kiper baru diganti jika dia benar-benar tampil buruk, seperti membuat blunder beruntun.

Nah, Ramsdale tidak pernah membuat kesalahan fatal semacam itu. Jadi, keputusan Arteta memainkan Raya sebagai starter mulai dipertanyakan.

Posisi kiper jadi diragukan

Pergantian kiper seperti yang dialami Arsenal dengan Raya dan Ramsdale tidaklah wajar. Pasalnya, dua pemain itu sama-sama menunjukkan level permainan yang sama.

Ramsdale membuat sejumlah kesalahan di pertandingan beberapa pekan lalu, setelahnya Raya langsung dipercaya jadi starter. Sekarang, giliran Raya yang membuat kesalahan di pertandingan, Arteta pun didesak bertindak adil.

“Perekrutan Raya telah menempatkan arsenal di posisi bahwa akan selalu ada pertanyaan soal posisi kiper, jelas kasus ini tidak akan segera hilang,” ujar analis Premier League, Paul Brown

Gonta-ganti terus

Perebutan starter memang lebih umum dialami oleh pemain outfield. Biasanya pemain yang membuat kesalahan akan dicadangkan, diganti dengan pemain lain.

Meski begitu, perlakuan semacam itu jarang diterima oleh kiper. Sekarang Arteta coba melakukannya, fans jadi terus menuntut.

“Jika mereka tidak mendatangkan Raya dan Ramsdale membuat kesalahan-kesalahan tersebut, seharusnya tidak akan ada banyak pertanyaan, sebab tidak ada pengganti selevel di bangku cadangan,” lanjut Brown.

“Namun, karena sekarang ada pengganti tersebut dan sekarang justru Raya yang membuat kesalahan, fans akan terus menuntut pergantian pemain.”

Raya lebih bagus

Lebih lanjut, Brown sendiri menilai bahwa Raya punya kualitas yang lebih bagus daripada Ramsdale. Karena itulah Arteta mendatangkan kiper Spanyol itu musim panas lalu.

“Saya pribadi masih percaya bahwa Raya adalah kiper yang lebih bagus daripada Ramsdale, khususnya dalam tugas membawa bola,” tutup Brown.

Related posts

Leave a Reply