Joao Cancelo : Man of the Match Liechtenstein vs Portugal

Bola Rakyat – Joao Cancelo merupakan pemain terbaik pada laga Liechtenstein vs Portugal, Jumat (17/11/2023) WIB. Cancelo menyumbang satu gol bagi kemenangan Portugal.
Portugal yang bertandang ke Rheinpark Stadium menyudahi laga matchday 9 Grup J Kualifikasi EURO 2024 dengan skor yang tidak besar-besar amat, 2-0.

Cancelo mencetak gol kedua Portugal di menit ke-57. Dia melewati kiper Liechtenstein yang keluar dari sarangnya. Sang pemain lalu dengan mudah mengarahkan tembakan ke gawang yang tidak terkawal. Cancelo mencetak gol kedua Portugal di menit ke-57. Dia melewati kiper Liechtenstein yang keluar dari sarangnya. Sang pemain lalu dengan mudah mengarahkan tembakan ke gawang yang tidak terkawal.

Read More

Babak Pertama

45 menit pertama berjalan sesuai harapan. Portugal menggempur habis-habisan Liechtenstein tanpa ampun dengan hanya memberikan sekitar 16 persen penguasaan bola kepada tuan rumah. Di samping itu, terdapat 14 tembakan dengan empat di antaranya tepat sasaran. Sayangnya, peluang-peluang Portugal itu sangat kecil kualitasnya.

Hanya satu yang bisa dikategorikan sebagai big chance. Kerapatan pertahanan Liechtenstein patut dipuji di babak pertama, hingga memaksa laga berakhir kacamata saat turun minum.

Babak Kedua

Skor akhirnya pecah di menit ke-47. Ronaldo memaksimalkan peluang yang tidak bagus-bagus amat di ruang sempit untuk jadi gol berkelas. Portugal lantas menggandakan keunggulan di menit ke-57 lewat Cancelo. Ia memaksimalkan keputusan yang salah dari kiper tuan rumah yang keluar dari sarangnya, tetapi malah dilewati.

Ronaldo dan Cancelo jadi pembeda yang signifikan di babak kedua. Karena kalau dilihat dari statistik, Portugal dominan tetapi tidak begitu membahayakan.

Statistik Joao Cancelo

Menit bermain: 87
Gol: 1
Akurasi tembakan: 2/2 (100%)
Kreasi peluang: 5
Dribel sukses: 8/9 (89%)
Akurasi umpan silang: 4/5 (80%)
Menang duel darat: 11/15 (73%)
Menang duel udara: 3/4 (75%)

Related posts

Leave a Reply