Hasil Piala Dunia U-17 2023: Maroko 3-1 Indonesia

Bola Rakyat – Timnas Indonesia U-17 berhadapan dengan Timnas Maroko U-17 pada matchday ketiga Grup A Piala Dunia U-17 2023, Kamis 16 November 2023. Pada duel di Stadion Gelora Bung Tomo ini, Indonesia kalah dengan skor 1-3. Timnas Indonesia U-17 berhadapan dengan Timnas Maroko U-17 pada matchday ketiga Grup A Piala Dunia U-17 2023, Kamis 16 November 2023. Pada duel di Stadion Gelora Bung Tomo ini, Indonesia kalah dengan skor 1-3.

Hasil ini membuat Maroko finis di posisi pertama klasemen Grup A dengan enam poin. Maroko lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023. Hasil ini membuat Maroko finis di posisi pertama klasemen Grup A dengan enam poin. Maroko lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023.

Read More

Babak Pertama

Menit ke-11, Maroko hampir unggul. Anas Alaoui dapat peluang terbuka. Sepakannya sudah melewati kiper Ikram Al Giffari. Beruntung bagi Indonesia, ada Hanif Ramadhan yang menyapu bola tepat di depan gawang. Pada menit ke-29, Maroko mendapat penalti. Welber Jardim melakukan pelanggaran pada Mohammed Hamony. Anas Alaoui maju sebagai eksekutor dan menjalankan tugas dengan sempurna. Maroko unggul 1-0 atas Indonesia.

Setelah itu, Indonesia mencoba untuk bangkit. Namun, Maroko bermain cukup solid dan mampu menguasai lini tengah. Pada menit ke-39, Maroko menggandakan skor lewat gol Abdelhamid Ait Boudlal. Maroko unggul 2-0. Pada menit 41, Indonesia membuat skor jadi 1-2. Nabil Asyura mencetak gol dari eksekusi perekik. Nabil Asyura membobol gawang Taha Benrhozil dari jarak yang cukup jauh. Babak pertama berakhir dengan skor 1-2, Indonesia tertinggal.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, pelatih Bima Sakti memainkan Achmad Zidan untuk menggantikan Figo Denis. Hanya saja, Maroko mampu mengambil momentum pada awal laga dengan penguasaan bola yang bagus. Pada menit ke-56, Indonesia mengklaim penalti. Bola mengenai tangan pemain Maroko yang menghalau perekik. Namun, wasit bergeming. Bahkan, setelah melihat VAR, tak ada penalti untuk Indonesia.

Indonesia punya momen untuk bangkit. Akan tetapi, pada menit ke-64, Maroko mencetak gol lewat aksi Mohammed Hamony. Pemain dengan nomor punggung 18 itu membawa Maroko unggul 3-1. Bima Sakti menambah daya gedor dengan memasukkan Amar Brkic, Jehan Pahlevi, dan Aulia Rahman. Namun, Maroko memainkan ritme permainan dengan baik. Maroko mampu mempertahankan keunggulan 3-1 hingga laga usai.

Daftar Susunan Pemain Indonesia vs Maroko Pada Piala Dunia U-17 2023

Timnas Indonesia U-17 (4-3-3): Ikram Al Giffari; Rizdjar Nurviat (85′ Habil Akbar), Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Welber Jardim; Hanif Ramadhan (73′ Aulia Rahman), Figo Dennis (46′ Achmad Zidan), Ji Da Binm (62′ Amar Brkic), Riski Afrisal, Arkhan Kaka, Nabil Asyura (61′ Jehan Pahlevi).

Pelatih: Bima Sakti.

Timnas Maroko U-17 (4-1-4-1): Taha Benrhozil; Hamza Koutoune, Abdelhamid Ait Boudlal, Ismail Bakhty, Yasser El Aissati (62′ Fouad Zahouani); Mohamed Katiba (77′ El Mehdi Akoumi); Mohammed Hamony, Ayoub Chaikhoun, Abdelhamid Maali (69′ Adam Boufandar), Aymar Ennair (77′ Naoufel El Hannach); Anas Alaoui.

Pelatih: Said Chiba.

Related posts

Leave a Reply