Alasan Raheem Sterling Gak Pernah Dipanggil Skuad Inggris Lagi

Bola Rakyat – Raheem Sterling sepertinya harus berjuang ekstra membuktikan diri untuk kembali bermain di Timnas Inggris. Dia belum pernah dipanggil ke skuad sejak Piala Dunia 2022 Qatar lalu.Inggris bermain cukup baik di Piala Dunia lalu, tapi langkah mereka harus terhenti di babak perempat final, kalah dari Prancis. Sejak saat itu, Gareth Southgate sepertinya ingin mencoba hal-hal baru.

Terlihat, dalam laga-laga internasional yang dijalani Inggris di tahun 2023 ini, Southgate mencoba membuat perubahan-perubahan dalam skuad. Dia lebih banyak memanggil pemain muda dan mencoba mengabaikan pemain-pemain lain, seperti Sterling.

Read More

keputusannya tidak memanggil Raheem Sterling

Southgate menolak bicara spesifik soal kasus per kasus, termasuk keputusannya tidak memanggil Raheem Sterling. Dia hanya bicara secara umum soal sulitnya tugas manajer dalam menentukan skuad. “Selalu sulit [mengabaikan pemain]. Kali ini kami tidak perlu banyak melakukannya karena ada beberapa kasus cedera dan pemain yang mundur, tapi memang jadi manajer harus membuat keputusan sulit,” ujar Southgate.

“Sebagai pemain, Anda tidak akan pernah setuju dengan keputusan manajer yang tidak memanggil Anda, tapi Anda harus menerimanya dengan sebaik mungkin.”

Cari keseimbangan

Southgate juga mengindikasikan bahwa skuad Inggris masih mungkin terus mengalami perubahan hingga mencapai putaran final Euro 2024 nanti. Ada beberapa pemain muda yang mungkin mendapatkan kesempatan lebih.

“Anda harus terus beradaptasi, sebab Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Kami kehilangan lebih banyak pemain, tapi ada juga kesempatan untuk mereka yang baru bergabung,” sambung Southgate. “Kami sedang mencari keseimbangan yang tepat dengan kualitas yang kami punya,” tandasnya.

Related posts

Leave a Reply