Rodrygo ‘Kesurupan’ Ronaldo

Bola RakyatRodrygo tampil brilian saat Real Madrid menghajar Cadiz dalam lanjutan Liga Spanyol. Striker Brasil itu bikin dua gol, bak kesurupan Ronaldo!

Rodrygo menjadi ancaman Cadiz di Estadio Nuevo Mirandila, Senin (27/11/2023) dini hari WIB. Pemain 22 tahun itu memborong dua gol dan satu assist dalam kemenangan 3-0 Los Blancos, dengan satu gol lagi dicetak Jude Bellingham.

Read More

Gol pertama Rodrygo yang menjadi sorotan. Bagaimana tidak, ujung tombak Madrid itu menjebol gawang lawan usai mengacak-acak kotak penalti Cadiz sendirian.

Menerima bola di sisi kiri, Rodrygo bergerak masuk ke kotak penalti. Kemudian, ia mengecoh empat pemain sebelum melepaskan sepakan melengkung kaki kanan. Bola melesak mulus ke gawang Cadiz.

Kemudian, gol kedua Rodrygo juga cukup brilian. Mantan penyerang Santos itu juga bisa membawa bola ke kotak penalti, mengecoh satu pemain, dan melepaskan shot dari tengah kotak penalti.

Aksi Rodrygo menuai pujian dari netizen. Beberapa menyebut Rodrygo bak ‘kesurupan’ Ronaldo Luis Nazario de Lima, legenda Timnas Brasil.

Beberapa mengenang momen di mana Rodrygo mengelus kaki Ronaldo untuk diusap ke kakinya sendiri. Ilmu menjebol gawang Ronaldo dicap sudah ‘turun’ ke Rodrygo.

Performa Rodrygo mencuat usai banyak dipercaya mengisi pos striker Madrid. Ia kini sudah punya catatan 44 gol dari 183 penampilan.

Kemenangan atas Cadiz membuat Real Madrid masih memimpin klasemen Liga Spanyol. Pasukan Carlo Ancelotti beraa di posisi pertama dengan 35 poin dari 14 laga, unggul dari Girona (34) dan Atletico Madrid (31), yang baru bermain 13 kali.

Related posts

Leave a Reply