Joshua Zirkzee Dipanggil Timnas Belanda untuk Euro 2024

Bola Rakyat – Timnas Belanda membuat perubahan menjelang bergulirnya Euro 2024. Pelatih Ronald Koeman memanggil striker Bologna Joshua Zirkzee setelah gelandang Atalanta Teun Koopmeiners dicoret karena cedera.

Koopmeiners mengalami cedera saat menjalani pemanasan jelang duel uji coba melawan Islandia (10/6/2024). Ia mengalami masalah pada pangkal pahanya.

Read More

Hasil tes menunjukkan bahwa Koopmeiners tak bisa pulih dalam waktu dekat. Alhasil, gelandang berusia 26 tahun itu harus mengubur asa tampil di Euro 2024.

Cedera yang dialami Koopmeiners seperti menjadi berkah buat Joshua Zirkzee. Eks pemain Bayern Munchen itu masuk ke dalam skuad Belanda sebagai pengganti Koopmeiners.

Zirkzee Dipanggil Timnas Belanda

Zirkzee tampil cemerlang untuk Bologna pada musim 2023/2024 kemarin. Penyerang berusia 23 tahun itu berhasil membawa I Rossoblu lolos ke Liga Champions pada musim depan.

Zirkzee mencetak 12 gol dan memberikan tujuh assist dalam 37 pertandingan untuk Bologna musim lalu. Meski tampil bagus pada musim lalu, Zirkzee awalnya tidak dilirik Timnas Belanda untuk Euro 2024.

Eks pemain Bayern Munchen itu tercatat belum memiliki caps bersama Timnas Belanda. Bermain di Euro 2024 tentu akan menjadi pengalaman berharga buat Zirkzee.

Sebelum ini, Belanda telah memanggil bek kiri Chelsea yang dipinjamkan ke Borussia Dortmund, Ian Maatsen. Ia menggantikan Frenkie De Jong yang juga cedera.

Daftar Pemain Timnas Belanda di Euro 2024

Kiper

Justin Bijlow (Feyenoord)
Mark Flekken (Brentford)
Bart Verbruggen (Brighton)

Belakang

Nathan Ake (Manchester City)
Daley Blind (Girona)
Matthijs de Ligt (Bayern München)
Stefan de Vrij (Inter Milan)
Denzel Dumfries (Inter Milan)
Lutsharel Geertruida (Feyenoord)
Micky van de Ven (Tottenham)
Virgil van Dijk (Liverpool)

Gelandang

Ian Maatsen (Borussia Dortmund)
Ryan Gravenberch (Liverpool)
Tijjani Reijnders (AC Milan)
Jerdy Schouten (PSV)
Joey Veerman (PSV)
Georginio Wijnaldum (Al Ettifaq)

Penyerang

Steven Bergwijn (Ajax)
Brian Brobbey (Ajax)
Memphis Depay (Atlético de Madrid)
Jeremie Frimpong (Leverkusen)
Cody Gakpo (Liverpool)

Related posts

Leave a Reply