Hasil UEFA Nations League: Timnas Jerman Kalahkan Hungaria 5-0, Belanda Saat Bosnia 5-2

Hasil UEFA Nations League: Timnas Jerman Kalahkan Hungaria 5-0, Belanda Saat Bosnia 5-2

Jakarta – Hasil UEFA Nations League pada Mingguan dinihari, 8 September 2024, menampilkan dua laga dari divisi utama, Turnamen A. Timnas Jerman dan juga Timnas Belanda sama-sama menang besar.

Timnas Jerman menghancurkan pasukan tamu Hungaria dengan skor 5-0. Jamal Musiala tampil cemerlang dengan mencetak satu gol kemudian memberi assist untuk tiga gol lainnya.

Read More

Jerman dengan penampilan baru, yang mencapai perempat final Euro dalam kandang sendiri pada Juli lalu, tidak ada lagi memiliki pemain pemenang Piala Planet 2014. Thomas Mueller, Toni Kroos, serta Manuel Neuer sudah ada pensiun. Mantan kapten Ilkay Gundogan juga mengakhiri karier internasionalnya.

Mereka unggul tambahan dulu di pertandingan Grup A3 melalui gol Niclas Fuellkrug yang dimaksud memanfaatkan umpan dari gelandang Musiala. Gol itu tercipta setelahnya sebuah kombinasi operan yang digunakan baik pada menit ke-27.

Jerman, yang digunakan akan menghadapi Belanda pada hari Selasa, seharusnya dapat menambah setidaknya satu gol lagi pada menit ke-33. Namun, sundulan Kai Havertz membentur mistar gawang. Pemain serupa juga mengurangi tendangan yang digunakan melebar di area waktu tambahan fase pertama.

Dengan Hungaria berupaya untuk menyamakan kedudukan, Jerman justru menambah keunggulan. Musiala mencetak gol pada menit ke-58, menyelesaikan serangan balik cepat dari sepak pojok regu tamu.

Florian Wirtz kemudian mencetak gol ketiga setelahnya melakukan kerja sejenis satu-dua dengan Musiala pada menit ke-66. Musiala kemudian memberikan umpan untuk Aleksandar Pavlovic pada menit ke-77 untuk mencetak gol.

“Menyenangkan untuk menyaksikannya hari ini,” kata sang pencetak gol, Fuellkrug. “Jamal berada pada performa yang sangat bagus. Sangat menyenangkan sanggup memilikinya pada di skuat.”

“Kami melakukan sejumlah serangan di juga menyulitkan lawan. Bahkan ketika kami tiada menguasai bola, kami mengendalikan permainan,” ujarnya.

Havertz masih sempat mencatatkan namanya di dalam papan skor melalui eksekusi penalti pada menit ke-81.

Belanda Juga Meraih kemenangan Besar

Timnas Belanda mengalami beberapa momen menegangkan namun pada akhirnya terbukti terlalu kuat untuk Bosnia. Mereka menang 5-2 pada laga di tempat Philips Stadion.

Joshua Zirkzee mencetak gol pada penampilan pertamanya sebagai starter untuk Belanda. Ia menghadirkan tuan rumah unggul pada menit ke-13 pada pertandingan Turnamen A Grup 3 itu. Hungaria membalas lewat serangan balik cepat pada menit ke-14, yang mana diakhiri gol Ermedin Demirovic.

Tijjani Reijnders memulihkan keunggulan tuan rumah ketika turun minum kemudian Cody Gakpo menghasilkan skor menjadi 3-1 setelahnya 11 menit memasuki fase kedua.

Pemain veteran Edin Dzeko mencetak satu gol 17 menit sebelum pertandingan berakhir. Namun, Wout Weghorst serta Xavi Simons, mencetak gol di tempat menit-menit akhir untuk meyakinkan kemenangan Belanda.

Ini merupakan pertandingan pertama bagi Belanda sejak mencapai fase semifinal Euro 2024. Pelatih Ronald Koeman menyegarkan kembali timnya dengan tujuan untuk Piala Bumi 2026.

Zirkzee, yang tersebut melakukan debutnya sebagai pemain pengganti di dalam Euro, meraih kesempatan untuk mendapatkan tempat di dalam pasukan inti dengan absennya Memphis Depay. Dia mencetak gol dengan sundulan yang digunakan tak biasa, dengan membelakangi gawang, pada waktu beliau mengarahkan bola yang tersebut melingkar ke di gawang pasca tendangan Xavi Simons diblok lalu melambung tinggi ke udara.

REUTERS

Pilihan Editor: Erick Thohir Minta Elkan Baggott Membuka Diri Agar Bisa Kembali Dipanggil Timnas Indonesia

Related posts

Leave a Reply