Emiliano Martinez : Man of the Match Argentina vs Ekuador

Bola Rakyat – Argentina harus memainkan laga sulit lawan Ekuador pada babak 8 Besar Copa America 2024. Beruntung ada Emiliano Martinez yang jadi penyelamat sang juara bertahan pada babak adu penalti.

Duel antara Argentina dan Ekuador digelar di NRG Stadium, Jumat 5 Juli 2024. Laga berakhir dengan skor imbang 1-1 pada waktu normal dan langsung dilanjutkan ke babak adu penalti.

Read More

Argentina unggul pada menit ke-35 dari gol Lisandro Martinez. Sementara, Ekuador membalas lewat aksi Kevin Rodriguez pada menit 90+1.

Pada babak adu penalti, Argentina menang dengan skor 4-2. Seperti yang terjadi pada momen-momen penting lainnya, Martinez jadi penyelamat bagi Argentina.

Emiliano Martinez Selamatkan Argentina

Jika bukan Martinez yang berada di bawah mistar, mungkin Argentina harus pulang lebih cepat dari Copa America 2024. Sebab, dia jadi pahlawan pada babak adu penalti dengan dua penyelamatan.

Martinez menepis dua penendang pertama Ekuador yakni Angel Mena dan Alan Minda. Momen ini sangat krusial bagi Argentina. Sebab, Lionel Messi sebagai penendang pertama Argentina gagal.

Sebelum momen penting itu, Martinez juga tampil apik di waktu normal. Pada menit ke-15 dia menggagalkan peluang Jeremy Sarmiento yang sudah sangat dekat dengan gawang.

Martinez juga hampir mencatat assist saat umpan jauhnya diterima Lautaro Martinez pada menit ke-55. Hanya saja, sepakan Lautaro sambil memutar badan tidak tepat sasaran.

Daftar Susunan Pemain

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Molina, Romero, Lisandro Martinez, Tagliafico; De Paul, Mac Allister, Fernandez; Messi, Lautaro Martinez, Nico Gonzalez.

Pelatih: Lionel Scaloni.

Ekuador (4-2-3-1): Dominguez; Felix Torres, Preciado, Pacho, Hincapie; Franco, Moises Caicedo; Gruezo, Kendry Paez, Jeremy Sarmiento; Enner Valencia.

Pelatih: Felix Sanchez.

Related posts

Leave a Reply