Dani Olmo, Lebih dari Sekadar Pengganti Pedri!

Bola Rakyat – Dani Olmo diyakini bakal bermain sejak menit awal ketika Spanyol berjumpa Prancis di semifinal Euro 2024. Pemain 26 tahun itu akan menggantikan peran Pedri di lini tengah.

Spanyol akan berhadapan dengan Prancis pada babak semifinal Euro 2024 di Fusball Arena Munchen, Rabu 10 Juli 2024. Laga Spanyol vs Prancis akan dimainkan pada pukul 02.00 WIB.

Read More

Laga ini diyakini bakal sangat menarik. Spanyol punya materi pemain yang bagus, begitu juga dengan kubu Prancis.

Namun, Spanyol dihadapkan pada situasi yang pelik dengan absennya Pedri, Dani Carvajal, dan Robin Le Norman. Pedri absen karena cedera usai menerima tekel dari Toni Kroos pada babak 8 Besar kemarin.

Spanyol Bisa Andalkan Dani Olmo

Absennya Pedri tentu akan berdampak bagi lini tengah Spanyol. Sebab, Pedri tampil apik pada empat laga Euro 2024. Pedri telah mencatat 10 umpan kunci dan satu assist pada empat laga yang dimainkan.

Namun, fans Spanyol harusnya tidak terlalu risau dengan absennya Pedri. Sebab, mereka punya Dani Olmo yang juga punya kualitas bagus.

Dani Olmo tampil bagus saat Spanyol menang lawan Jerman di babak 8 Besar. Pemain RB Leipzig itu mencetak satu gol dan assist. Dia terpilih sebagai Man of the Match laga itu.

Jika melihat statistik, Dani Olmo tidak kalah dari Pedri. Bahkan, dari jumlah gol dan assist, Olmo unggul. Dia sudah bikin dua gol dan assist. Olmo juga sudah membuat tujuh umpan kunci.

Trio Lini Tengah Spanyol

Dani Olmo diprediksi bakal mengisi satu pos di lini tengah Spanyol pada formasi 4-3-3 pilihan pelatih Luis de la Fuente. Olmo akan bermain dengan Rodri dan Fabian Ruiz di lini tengah.

Rodri bertugas untuk menjaga kedalaman. Dia punya kemampuan bertahan yang bagus, sekaligus buil-up serangan dan distribusi bola. Sementara, Ruiz mirip dengan Olmo sebagai pemain kreatif.

Trio ini terbukti tampil bagus pada duel lawan Jerman. Namun, jika butuh opsi yang berbeda, de la Fuente bisa mencoba Fermin Lopes atau Mikel Merino di lini tengah.

Jadwal Semifinal Euro 2024

Rabu, 10 Juli 2024

02:00 WIB – Spanyol vs Prancis – RCTI, Vision+

Kamis, 11 Juli 2024

02:00 WIB – Belanda vs Inggris – RCTI, Vision+

Related posts

Leave a Reply