David Da Silva Dikabarkan Pensiun Dari Persib Bandung?

BolaRakyat – Pemain bintang Persib Bandung, David da Silva memastikan ingin pensiun di klub berjuluk Maung Bandung. Alasannya sederhana, David da Silva merasa senang dan betah di Persib, sehingga ia menilai klub tersebut layak menjadi penutup kariernya di dunia sepakbola.

Striker asal Brasil ini memang mengaku sudah sangat kerasan berada di Bandung. Ditambah lagi, timnya ini memiliki banyak fans fanatik yang biasa disebut Bobotoh.

Read More

“Saya melakukan yang terbaik dan suporter selalu berada di samping saya. Saya senang berada di sini, ini sudah menjadi rumah saya,” ungkap David da Silva di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (1/8/2024).

Pemilik nomor punggung 19 ini senang sudah bisa membuat cerita di Persib Bandung dengan jumlah golnya. Terbukti, ia selalu menciptakan rekor di tim berjulukan Maung Bandung ini.

Pencapaian di Klub

David da Silva mampu melewati pencapaian 21 gol yang ditorehkan striker Persib saat itu yakni Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk dalam semusim. Lalu mampu melewati pencapaian Sutiono Lamso sebagai top skorer sepanjang masa di Persib dengan 41 gol sejak Liga 1 bergulir pada 1994/1995 silam.

Selain itu, ia mencetak sejarah menjadi pemain Persib keempat yang berhasil menciptakan dua digit gol dalam dua musim berturut-turut. Lalu berhasil menyalip Ilija Spasojevic yang menjadi top skor sepanjang masa Liga 1 dengan catatan 85 gol.

Setelah itu, ia menjadi pemain kedua Persib yang mampu menciptakan dua kali hattrick dalam satu musim setelah Ekene Michael Ikenwa di Liga Indonesia pada musim 2005 lalu. Hingga akhirnya menjadi top skorer di Liga 1 2024-2025 dengan 30 gol.

“Saya memang ingin mengerahkan segenap kemampuan terbaik, hati saya juga. Saya ingin menutup karier saya disini tentu saja dan masuk dalam sejarah klub ini,” sambung David da Silva.

“Memang target belum selesai, saya masih mau mengerahkan segalanya untuk klub ini. Saya ingin membantu tim ini, saya ingin membantu semuanya dan ingin semua tahu bahwa David da Silva adalah Persib,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply