Pasca Operasi, Haudi Abdillah Pemain Madura United Absen

Haudi Abdillah Pasca Operasi, Pemain belakang Madura United ini harus menepi beberapa saat untuk memulihkan kondisi usai menjalani operasi.

Bola Rakyat – Haudi Abdillah harus absen pada sejumlah laga awal timnya di BRI Liga 1 2024/2025. Pemain belakang Madura United ini harus menepi beberapa saat untuk memulihkan kondisi usai menjalani operasi.

Haudi harus menjalani operasi setelah mengalami cedera patah tulang radius dan ulna kanan. Operasi ini dilakukan pada Jumat (26/07) malam.

Read More

Cedera ini didapat Haudi pada laga kontra Arema FC di Piala Presiden 2024. Dalam laga tersebut Haudi terjatuh kala berduel dengan salah seorang pemain Arema FC. Ia pun berusaha menyangga tubuhnya dengan tangan kanan. Malang bagi pemain berusia 31 tahun tersebut, tulangnya justru patah.

“Kondisi Haudi Abdillah sudah lumayan membaik setelah dilakukan operasi pada 26 Juli malam itu,” kata dokter tim Madura United,
Theophilus Sabda Kawehedo.

“Ia mengalami fractur radius dan ulna kanan,” sambungnya.

Namun, kendati kondisinya sudah membaik, Haudi tak bisa langsung kembali ke lapangan hijau. Ia masih harus absen agar benar-benar pulih.

“Haudi disarankan untuk istirahat sekitar dua sampai tiga bulan. Nanti, ia akan dievaluasi oleh dokter ortopedinya,” tutur Dokter Theo.

Tunggu Hasil Rontgen

Menurut Dokter Theo, keputusan soal kapan Haudi bisa kembali ke tim masih belum bisa diambil. Mereka harus menunggu hasil pemeriksaan ulang terhadap mantan pemain belakang Bali United tersebut.

“Soal kapan ia kembali bergabung dengan tim akan diputuskan setelah hasil x-ray atau rontgen tiga pekan setelah operasi,” papar Dokter Theo.

“Itu pun, ia juga masih harus berlatih secara terpisah,” sambungnya.

Related posts

Leave a Reply