Onana Dibuat Malu Dengan Gimiknya Sendiri

BolaRakyatAndre Onana kembali membuat gimik dalam adu penalti. Kiper Manchester United itu berniat mengecoh Erling Haaland, malah dia yang tertipu.

Momen itu terjadi di laga Community Shield 2024, yang pertemukan Manchester City vs Manchester Unites. Laga yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (10/8/2024) itu berjalan sengit sampai adu penalti.

Setelah berimbang 0-0 selama 90 menit, laga dilanjutkan ke babak adu penalti. Di momen itu Onana memperlihatkan gimiknya.

Saat berusaha menjaga penendang ketiga Manchester City, yang akan diambil Erling Haaland, Onana membuat psywar ke lawannya. Ia meminta Haaland mengarahkan bola penaltinya ke arah kanan.

Andre Onana sendiri berdiri agak ke kiri, sehingga area sebelahnya menjadi lebih lapang. Ia menyuruh Erling Haaland menembak bola ke arah yang ditunjukkan.

Haaland cuma nyengir melihatnya. Dengan tenang, striker City itu malah bisa mengecoh balik Onana.

Sepakan ringan Haaland ke arah kiri, malah gagal dibendung Onana. Kiper MU itu malah bergerak ke arah sebaliknya. Bola masuk ke gawang.

Bukan kali pertama ini Andre Onana membuat gimik serupa. Di laga pramusim beberapa waktu lalu, kiper Nigeria itu juga coba mengeco Gabriel Magalhaes, namun tipuannya tak manjur. Gawang MU tetap bisa dibobol bek Arsenal tersebut.

Laga Community Shield akhirnya dimenangkan Manchester City lewat adu penalti 7-6 atas Manchester United. Hasil ini membuat tim asuhan Pep Guardiola merebut titel pembuka musim.

Related posts

Leave a Reply