Manchester City Raih Kemenangan Lewat Adu Pinalti

BolaRakyat – Manchester City vs Manchester United jadi sajian dari Community Shield 2024/2025. Kedua tim saling berhadapan di Wembley Stadium pada Sabtu malam WIB 10 Agustus 2024.

Manchester City dengan permainan yang mengutamakan penguasaan bola terlihat mendominasi sejak awal. Tapi tidak mudah bagi mereka untuk bisa menembus pertahanan solid Manchester United.

Read More

Skuad asuhan Erik ten Hag terlihat tak mau juga terbawa ritme permainan Man City yang cepat. Man United memilih untuk melambatkan tempo permainan.

Jual beli serangan tersaji sepanjang babak pertama. Akan tetapi, tak ada gol yang mampu diciptakan oleh kedua tim. Bahkan dari percobaan ke gawang lawan yang tepat sasaran pun tidak ada.

Pada babak kedua, Man City mendorong tempo permainan lebih cepat lagi. Skuad asuhan Pep Guardiola kini tak membiarkan lawan bisa keluar dari tekanan.

Situasi tersebut membuat Man United mengandalkan serangan balik cepat dengan mengutamakan bola panjang ke arah depan. Jalannya pertandingan semakin sengit.

Man United berhasil memberi kejutan kepada Man City ketika pertandingan memasuki menit 83. Alejandro Garnacho membawa tim berjuluk Setan Merah unggul dengan tendangan terukurnya.

Cuma butuh waktu tujuh menit bagi Man City untuk memberi balasan. Rico Lewis melepaskan umpan yang diteruskan menjadi gol oleh Bernardo Silva.

Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan imbang tetap bertahan. Untuk menentukan pemenang, duel Manchester City vs Manchester United dilanjutkan ke adu penalti.

Man City keluar sebagai juara, karena cuma satu penendang yang gagal menuntaskan tugasnya, yakni Bernardo Silva. Sedangkan dari kubu Man United ada Jadon Sancho dan Jonny Evans yang eksekusinya gagal.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Ruben Dias, Manuel Akanji, Josko Gvardiol, Rico Lewis, Mateo Kovacic, James McAtee (Bernardo Silva 80′), Nico O’Reilly (Matheus Nunes 63′), Erling Haaland, Oscar Bobb, Jeremy Doku (Savio 63′).

Manchester United: Andre Onana; Jonny Evans, Harry Maguire (Toby Collyer 59′), Lisandro Martinez, Diogo Dalot, Bruno Fernandes, Kobbie Mainoo (Alejandro Garnacho 60′), Casemiro, Mason Mount (Scott McTominay 58′), Marcus Rashford (Jadon Sancho 83′), Amad Diallo (Facundo Pellistri 59′).

Related posts

Leave a Reply