KBRI London Menyelenggarakan Upacara Bendera HUT RI ke-79

KBRI London Menyelenggarakan Upacara Bendera HUT RI ke-79

Jakarta – KBRI London pada 17 Agustus 2024, waktu setempat menyelenggarakan upacara bendera HUT RI ke-79 di suasana khidmat di tempat Wisma Nusantara, London. Upacara bendera dipimpin Duta Besar RI untuk Inggris Raya, Irlandia lalu International Maritime
Organization Desra Percaya.

Sebanyak 16 anggota Paskibra KBRI London bertugas pada upacara yang digunakan dimulai pukul 10.00 waktu setempat. Menjalani pelatihan sejak Juli, Lily Estelita Liana, salah satu anggota pasukan mengungkapkan rasa perasaannya pasca selesai bertugas sebagai Pembentang Bendera. “Bangga, senang sekali bisa saja berkesempatan berpengalaman jadi paskibraka di dalam London,” ungkap Puteri Indonesia Perjalanan 2014 yang pada waktu ini sedang menempuh studi pada University College London tersebut.

Read More

Setelah rangkaian upacara bendera, dilaksanakan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur melawan anugerah kemerdekaan bagi bangsa Indonesia. Pada kesempatan tersebut, KBRI London memberikan apresiasi terhadap perwakilan PPLN London kemudian Panwaslu London berhadapan dengan sumbangan mengawal kelancaran penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024 lalu di tempat London.

Perayaan HUT RI tahun ini jatuh pada akhir pekan sehingga turut menambah antusiasme undangan mengikuti upacara. Sekitar 200 undangan dari Bank Indonesia, BUMN, pelajar serta warga negara yang tinggal di luar negeri Indonesia dari berbagai kota di dalam Inggris kemudian Irlandia turut hadir pada acara ini.

Tahun 2024 juga bertepatan dengan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia – Inggris, juga 40 tahun Indonesia – Irlandia. Dubes Desra menyampaikan HUT RI ini juga merupakan kesempatan bagi peningkatan hubungan bilateral dengan kedua negara tersebut. “Dengan semangat Indonesia Maju, kita harapkan kemitraan pada sektor strategis dengan kedua negara dapat terus diperkuat”, ungkapnya. 

Pilihan editor: Tenaga Kerja Mancanegara Diizinkan Kerja di area IKN 10 Tahun, Pengamat: Harus Dibatasi, Terlalu Lama

Related posts

Leave a Reply