Shin Tae-yong Ungkap Target Jangka Pendek juga Jangka Panjang Bersama Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Ungkap Target Jangka Pendek juga Jangka Panjang Bersama Timnas Indonesia

Jakarta – Shin Tae-yong berbicara mengenai targetnya dengan Timnas Indonesia. Ia mengungkapkan ada target jangka panjang dan juga jangka pendek yang digunakan telah beliau susun di beberapa waktu terakhir.

Untuk rencana jangka panjang, instruktur selama Korea Selatan itu ingin mengakibatkan Tim Merah Putih masuk peringkat 100 besar dunia pada ranking FIFA. “Untuk rencana jangka panjang, pada waktu saya datang ke Indonesia, peringkatnya (dalam ranking FIFA) kira-kira 174. Sekarang telah naik ke-133. Selama saya di dalam sini, saya ingin mengakibatkan regu masuk ke pada peringkat 100 besar,” ujar ia disitir dari kanal YouTube KBS World Indonesia.

Read More

Sementara itu, terkait dengan rencana jangka pendek, Shin Tae-yong menyatakan dirinya fokus mengadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia. Ia bertekad menghadirkan Timnas Indonesia lolos ke putaran final melalui jalur playoff.

“Rencana jangka pendeknya adalah di fase ketiga kualifikasi Piala Bumi 2026 yang tersebut akan dimulai pada bulan September, masuk ke peringkat ketiga atau keempat kemudian melaju lewat babak playoff,” tuturnya.

Timnas Indonesia sendiri tergabung di grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Skuad Garuda akan bersaing dengan tim-tim unggulan seperti Jepang, Australia, juga Arab Saudi. Belum lagi terdapat pasukan yang dimaksud secara peringkat lebih lanjut baik dari Tim Merah Putih, yakni Bahrain juga Cina.

Walau begitu, Shin Tae-yong selalu berjuang mengingatkan para pemain Timnas Indonesia untuk bukan gentar menghadapi siapapun lawannya. Ia ingin anak asuhnya miliki target lebih banyak tinggi dari sekedar tampil pertama kali di tempat putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia. “Saya tidak ada sanggup menyatakan kita akan 100 persen lolos (ke Piala Dunia) lantaran peringkat kita sekarang 133.”

“Tapi saya setiap saat menyatakan terhadap para pemain bahwa peringkat 133 cuma angka. Kita sanggup naik lebih tinggi tinggi, para pemain pemain memahami itu dengan baik dan juga jikalau merekan terus berjuang meningkatkan kemampuan merek pada pasukan masing-masing, merek akan mendapatkan hasil yang dimaksud terbaik pada waktu bergabung dengan kelompok nasional,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong pada waktu ini sudah ada berada dalam Indonesia untuk mempersiapkan kelompok menghadapi pertandingan perdana putaran ketiga kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia. Skuad Garuda dijadwalkan bertandang ke markas Arab Saudi pada 5 September, lima hari berselang dia kembali berjuang menjamu Australia di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Ibukota Pusat.

Related posts

Leave a Reply