Angkut Turis Asing, Kapal Pesiar Super Mewah Tenggelam di dalam Italia

Angkut Turis Asing, Kapal Pesiar Super Mewah Tenggelam di dalam pada Italia

Jakarta – Sebuah kapal pesiar super mewah tenggelam di area lepas pantai Sisilia, Italia. Satu orang tewas juga enam orang lainnya masih hilang pasca sebuah superyacht mewah dengan 22 orang di dalam dalamnya tenggelam.

Penjaga pantai serta petugas pemadam kebakaran Italia mengakibatkan 15 orang ke tempat aman pada Senin, 19 Agustus 2024 pasca perahu layar sepanjang 50 meter terbalik sekitar pukul 5 pagi. Perahu terbalik akibat angin kencang dan juga air berombak yang disebabkan oleh puting beliung.

Read More

Satu jenazah ditemukan dalam bangkai kapal pada kedalaman sekitar 50 meter, menurut juru bicara penjaga pantai. Korban diketahui orang pria.

Kapal tenggelam itu mengakibatkan wisatawan asing kemudian awak kapal. Orang-orang yang tersebut hilang itu berkebangsaan Inggris, Amerika, serta Kanada, kata penjaga pantai.

Seorang anak, yang tersebut dilaporkan berusia satu tahun, termasuk di tempat antara penumpang kapal yang digunakan berhasil diselamatkan. Delapan dari 15 orang yang digunakan selamat sekarang dirawat di dalam rumah sakit kemudian di kondisi stabil, menurut kantor berita Italia Adnkronos.

“Saya sedang berada di tempat rumah ketika tornado melanda,” kata nelayan Pietro Asciutto untuk kantor berita Italia ANSA. “Saya secara langsung menghentikan semua jendela. Lalu saya mengawasi perahu itu, hanya saja mempunyai satu tiang, sangat besar. Saya melihatnya mendadak tenggelam.”

Saksi lain mengatakan, perahu menyala terang. “Sekitar pukul 4:30 pagi, perahu itu sudah ada tak ada lagi. Sebuah perahu yang dimaksud indah dengan pesta di area dalamnya. Hari liburan yang menyenangkan di dalam laut berubah menjadi tragedi.”

Petugas pemadam kebakaran sedang menyisir area dalam sekitar kapal yang tersebut mengibarkan bendera Inggris tersebut. Helikopter juga membantu upaya penyelamatan, kata pihak berwenang.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Inggris mengatakan, beberapa jumlah pejabat Inggris berada dalam menghubungi otoritas setempat. Kemlu bersedia memberikan dukungan konsuler terhadap warganya yang mana terdampak.

ANSA menyatakan kapal yang tersebut diberi nama “Bajesian” itu ditambatkan dalam pelabuhan Porticello. Kapal telah dilakukan berlayar pada Hari Minggu malam. Kapal itu dibangun oleh perusahaan pembuat kapal Italia Perini Navi pada 2008.

AL JAZEERA 

Related posts

Leave a Reply