Hasil Timnas U-20 Indonesia vs Argentina di dalam Seoul Earth on Us Cup 2024: Babak Pertama, Poin 0-1

Hasil Timnas U-20 Indonesia vs Argentina pada di Seoul Earth on Us Cup 2024: Babak Pertama, Poin 0-1

Jakarta – Timnas U-20 Indonesia tertinggal dari Argentina pada sesi pertama pertandingan Seoul Earth on Us Cup 2024, Rabu, 28 Agustus 2024. Laga yang digunakan berlangsung pada Mokodong Stadium, Seoul, Korea Selatan itu berakhir dengan skor 0-1.

Gol tunggal Argentina diciptakan kapten regu Mirko Juarez pada menit kee-18. Ia menyundul bola liar dari tendangan Rodrigo Ezequiel Stocco yang dimaksud tak mampu diantisipasi kiper Ikram Algiffari.

Read More

Jalannya Pertandingan

Tempo permainan berjalan cukup lambat pada awal fase pertama dengan penguasaan bola ada pada kaki para pemain La Albiceleste. Mereka mampu mengurung Timnas U-20 Indonesia sepanjang 15 menit pertandingan berjalan.

Argentina akhirnya sukses membuka keuggulan melalui gol Mirko Juarez pada menit ke-18. Berawal dari sepak pojok, bola liar jatuh ke kaki Rodrigo Ezequiel Stocco yang mana mengurangi tendangan dari luar kotak penalti, tapi justru mengarah ke Juarez. Kapten Tim Tango itu pun secara langsung menyambutnya dengan sundulan yang tersebut merobek jala Ikram Algiffari.

Unggul satu gol tidak ada menimbulkan Tim Tango mengendurkan serangannya. Mereka terus menggempur pertahanan Garuda Nusantara yang dimaksud dinahkodai Kadek Arel. Kombinasi para penyerang Argentina menciptakan potensi emas melalui Tomas Agustin Bernardoni pada  menit ke-26. Namun, tendangan mendatarnya masih melebar tipis dari gawang Indonesia.

Timnas U-17 Indonesia masih kesulitan menemukan pola permainan terbaiknya. Hingga menit ke-30, belum ada potensi emas yang tersebut tercipta. Bahkan, Figo Dennis  dan kawan-baru melegakan satu tembakan yang mana tiada tepat sasaran.

Memasuki 10 menit akhir sesi pertama, Garuda Nusantara mulai sanggup sedikit meninggalkan dari tekanan. Akan tetapi, dia belum mampu memaksimalkan peluang penyerangan yang didapat untuk menciptakan peluang. Hingga turun minum, skor satu gol tanpa balas untuk keunggulan Argentina bertahan.

Susunan pemain Timnas U-20 Indonesia vs Argentina di area Seoul Earth on Seoul Cup 2024

Indonesia: Ikram Algiffari; Meshaal Hamzah, Kadek Arel Priyatna, Muhammad Iqbal Gwijangge; Dony Tri Pamungkas, Muhammad Alfharezzi Buffon, Figo Dennis, Toni Firmansyah; Arlyansyah Abdulmanan, M. Riski Afrisal, Ousmane Camara.

Argentina: Lucas Cufia; Jose Ibarra, Nazareno Roselli, Mirko Juarez; Tiago Esidin, Rodrigo Ezeqiel Stocco; Matias Gabriel, Santiago Colidio, Mateo Daniel, Tomas Agustin.

Related posts

Leave a Reply