Duel Indonesia vs Australia di tempat Kualifikasi Piala Dunia, Harry Souttar Sudah Lupakan Kekalahan dari Bahrain

Duel Indonesia vs Australia di dalam tempat Kualifikasi Piala Dunia, Harry Souttar Sudah Lupakan Kekalahan dari Bahrain

Jakarta – Pemain bertahan Timnas Australia Harry Souttar mengaku telah lama melupakan kekalahan dari Bahrain pada laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Global 2026. Ia bertekad menghadirkan Socceroos bangkit ketika menghadapi Indonesia di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 10 September 2024. 

Australia menderita kekalahan mengejutkan satu-nol dari Bahrain pada Gold Coast pada Kamis lalu. Kekalahan itu menciptakan Souttar ingin menghadirkan Australia memetik kemenangan di dalam Jakarta. 

Read More

“Kami akan berjuang pada Selasa menghadapi Indonesia, jadi kami harus melupakan kekalahan itu. Kami semua bercermin. Sangat penting bagi kami untuk kembali bekerja,” ujar Souttar diambil dari laman news.com.au.

Souttar masih menjadi salah satu pemain pertama yang mana ditulis ahli Graham Arnold di dalam skuad Australia untuk menghadapi Indonesia. Namun, pemilihan bek sedang berusia 25 tahun itu di dalam regu nasional di 12 bulan terakhir mendapatkan sorotan dikarenakan kurangnya kesempatan bermain di area level klub.

Pada musim 2023-2024 dengan Leicester City, Souttar hanya saja tampil empat kali dalam semua kompetisi. Graham Arnold terus menunjukkan kepercayaan kepadanya, tetapi Souttar tahu bahwa ia harus meninggalkan Leicester demi kariernya pada level klub juga internasional. Ia pun merasa sangat lega ketika dipinjamkan ke klub Championship Sheffield United.

Pantang Remehkan Timnas Indonesia

Kapten Timnas Australia Mathew Ryan mengingatkan bahwa Socceroos tidaklah boleh meremehkan Timnas Indonesia. Australia punya keinginan untuk bangkit kembali dari kekalahan mengejutkan dari Bahrain. Gol bunuh diri Harry Souttar di tempat akhir pertandingan memberi Negara Teluk itu kemenangan 1-0. 

“Kami tahu mereka miliki kualitas yang digunakan dapat merepotkan kami jikalau kami tidak ada pada permainan terbaik kami. Jika kami tak mengambil kesempatan, merekan akan melakukannya dengan memanfaatkan cara kami bermain,” kata Ryan tentang Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong, diambil dari Reuters. 

“Kami fokus pada diri kami sendiri kemudian apa yang perlu kami lakukan, juga kami yakin sebagai sebuah tim, kami dapat bangkit dari kekalahan sebelumnya lalu mengambil langkah positif menuju kualifikasi ini,” kata kiper Negeri Paman Sam Roma yang disebutkan menambahkan.

Related posts

Leave a Reply