Timnas Indonesia vs Australia Selasa Waktu petang Ini, Justin Hubner Tegaskan Level Skuad Garuda telah Naik

Timnas Indonesia vs Australia Selasa Waktu petang Ini, Justin Hubner Tegaskan Level Skuad Garuda telah dilakukan Naik

Jakarta – Pemain keturunan Justin Hubner menegaskan telah melupakan kekalahan Timnas Indonesia dari Australia di tempat Piala Asia 2023 lalu. Menurut dia, pada waktu ini level Skuad Garuda telah meningkat dengan hadirnya beberapa pemain baru.

Duel Timnas Indonesia vs Australia dalam Piala Asia 2023 merupakan rapat terakhir kedua tim. Kala itu, anak asuh Shin Tae-yong dibuat sesi belur dengan kekalahan telak 0-4 usai mencetak sejarah lolos pertama kali ke fase 16 besar.

Read More

Menurut Hubner, kekalahan Timnas Indonesia ketika itu dikarenakan ketidakmampuan mereka mencetak gol. Tapi kini, dengan hadirnya para pemain baru, beliau yakin Pasukan Garuda akan mampu mengatasi kesulitan tersebut.

“Saat laga terakhir pada Piala Asia, saya rasa pada paruh pertama kami telah bermain baik, tapi kami bukan sanggup mencetak gol,” ujar beliau di pembukaan jumpa pers di tempat Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, DKI Jakarta Pusat, Senin, 9 September 2024.

“Sekarang kami punya sejumlah pemain berkualitas. Kami dapat beberapa pemain baru di dalam tim, level kami juga meningkat sangat pesat. Sekarang level kami sangat bagus, kami merasa baik serta kami siap menghadapi Australia,” kata Hubner menambahkan.

Setelah tampil di dalam Piala Asia 2023, Timnas Indonesia kedatangan lima pemain keturunan baru. Di kedudukan penyerang ada Ragnar Oratmangoen yang dimaksud telah mencetak dua gol dari empat penampilan bersatu Tim Merah Putih. Bergeser ke tengah, ada Thom Haye yang sebelumnya bermain dengan SC Heerenveen pada Eredivisie Belanda. Di lini belakang, bek selama klub Serie A Italia Jay Idzes juga hadir, dan juga Calvin Verdonk yang mana menguatkan NEC Nijmegen pada Eredivisie Belanda. Belum lagi Maarten Paes yang mana merupakan kiper utama FC Dallas di dalam Major League Soccer.

Hadirnya para pemain yang dimaksud terbukti memberikan dampak signifikan pada performa Timnas Indonesia. Pasukan Garuda berhasil lolos pertama kali ke putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Mereka juga mampu menahan imbang Arab Saudi dalam hadapan pendukungnya sendiri.

Timnas Indonesia ketika ini menempati peringkat keempat klasemen sementara grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia dengan koleksi satu poin. Meski poinnya sebanding dengan Arab Saudi, Skuad Garuda di dalam bawah dia dikarenakan mendapatkan lebih banyak berbagai kartu jaundice di area pertemuan kedua pasukan di dalam laga pertama. Sementara, Australia bercokol pada peringkat kelima pasca menelan kekalahan di tempat laga pertama dia ketika menjamu Bahrain 0-1.

Hubner mengakui Australia merupakan kelompok kuat, tetapi ia memverifikasi para pemain Timnas Indonesia akan berjuang untuk meraih tiga poin. “Kami akan melakukan semua yang dimaksud kami dapat untuk mengalahkan Australia dan juga kita akan lihat bagaimana hasilnya.”

Laga Timnas Indonesia kontra Australia pada kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia putaran ketiga ini akan diselenggarakan pada Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, DKI Jakarta Pusat, Selasa, 10 September 2024, mulai pukul 19.00 WIB.

Related posts

Leave a Reply