Duel Indonesia vs Australia di area Kualifikasi Piala Dunia: Shin Tae-yong Pastikan Pemain Percaya Diri, tetapi Waspada

Duel Indonesia vs Australia dalam area Kualifikasi Piala Dunia: Shin Tae-yong Pastikan Pemain Percaya Diri, tetapi Waspada

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meyakinkan bahwa para pemainnya di kepercayaan diri tinggi untuk menghadapi Australia pada laga kedua Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Laga akan berlangsung pada Selasa, 10 September 2024 pada pukul 19.00 WIB.

Shin Tae-yong mengakui ada perbedaan kualitas kedua kesebelasan yang dimaksud cukup lebar. “Australia pada waktu ini berada di dalam peringkat 24 FIFA, sementara Indonesia di dalam 133. Jadi pertandingan besok tiada mudah tetapi kami regu yang mana pantang menyerah,” ujar ia di konferensi pers pra-pertandingan di tempat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin, 9 September 2024.

Read More

Juru taktik jika Korea Selatan itu menyatakan bahwa kondisi fisik anak-anak asuhnya terus membaik setelahnya menahan imbang Arab Saudi 1-1 pada laga pertama Grup C dalam Jeddah, Hari Jumat lalu. Bukan cuma fisik, penerapan rencana permainan Ragnar Oratmangoen serta kawan-kawan pun, kata Shin Tae-yong, terus membaik usai pertandingan versus Arab Saudi. “Laga melawan Arab Saudi itu juga sulit untuk kami. Namun, dengan kerja keras, kami mampu mendapatkan poin.”

Shin Tae-yong pun menilai sang lawan miliki kualitas pemain yang merata. Oleh sebab itu, beliau menegaskan Timnas Indonesia memberikan perhatian khusus untuk semua personel Australia. Indonesia, ia menambahkan, akan bermain kolektif baik di menyerang maupun bertahan. “Kami memohon dukungan dari rakyat Indonesia,” kata dia.

Bek regu nasional Indonesia Justin Hubner juga berpendapat senada. Absen pada waktu berlaga kontra Arab Saudi sebab menjalani sanksi akumulasi kartu kuning, ia menyatakan bahwa Timnas Indonesia tiada takut berhadapan dengan kelompok mana hanya termasuk Australia. “Kami telah bersiap dengan baik serta akan melakukan apa sekadar untuk menundukkan Australia. Kami akan berjuang lalu lihat semata hasilnya besok,” ujar dia.

Indonesia akan menghadapi Australia. Kompetisi itu akan menjadi laga kedua untuk kedua pasukan di dalam kualifikasi tersebut. Pada laga pertama, Indonesia menahan imbang tuan rumah Arab Saudi 1-1 serta Australia ditekuk pasukan tamu Bahrain dengan skor 0-1.

Saat ini, Timnas Indonesia berada pada sikap keempat klasemen dengan satu poin sementara Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia di dalam bawah peringkat satu Negeri Sakura (enam poin), kedua Bahrain (enam poin) dan juga ketiga Arab Saudi (satu poin). Di sikap kelima serta keenam ada Australia lalu China dengan nol poin.

Kelakar Diego Michiels masalah Pemain Naturalisasi di area Timnas Indonesia: Dulu Netizen Komentar Kayak Mau Dijajah

Related posts

Leave a Reply