Timnas U-20 Indonesia vs Argentina 2-1, Erick Thohir Puji Penampilan Anak Asuh Indra Sjafri

Timnas U-20 Indonesia vs Argentina 2-1, Erick Thohir Puji Penampilan Anak Asuh Indra Sjafri

Jakarta – Ketua Umum PSSI Erick Thohir memuji penampilan Timnas U-20 Indonesia yang berhasil mengalahkan Argentina di laga perdana Seoul Earth on Us Cup 2024, Rabu, 28 Agustus. Menurut dia, ini menjadi kemenangan bersejarah untuk Garuda Nusantara.

“Ini kemenangan bersejarah. Saya yang menonton pertandingan itu mengawasi luar biasa perjuangan para pemain kita. Apalagi merekan mencetak kemenangan dengan comeback setelah lebih besar dulu tertinggal. Benar-benar salut,” ujar beliau dikutipkan dari keterangan tertoreh yang digunakan diterima Tempo, Rabu, 28 Agustus 2024.

Read More

Tim asuhan Indra Sjafri sempat tertinggal tambahan dulu oleh gol yang dicetak Mirko Juarez pada menit ke-18 di pertandingan yang digunakan dijalankan di dalam Mokodong Stadium, Seoul, Korea Selatan. Sepanjang sesi pertama, Timnas U-20 Indonesia tampak kesulitan mengundurkan diri dari dari tekanan. Aliran bola tampak mentok di dalam area sepertiga akhir lawan serta skor satu-nol untuk keunggulan Tim Tango bertahan sampai turun minum.

Memasuki sesi kedua, beberapa orang pergantian pemain dijalankan Indra Sjafri. Ousmane Camara, Figo Dennis, dan juga Arlyansyah Abdulmanan ditarik keluar, mereka digantikan Muhammad Ragil, Maouri Simon, dan juga Marselinus Ama Ola. Keputusan ini terbukti menghasilkan serangan Indonesia lebih banyak hidup.

Pertandingan Timnas U-20 Indonesia vs Argentina pada 28 Agustus 2024. Tangkapan Layar Indosiar

Pasukan Merah Putih akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Kadek Arel pada menit ke-75. Umpan tendangan bebas Maouri Simon disambut sundulan keras Kadek Arel yang mana mengungguli duel udara melawan kiper Lucas Cufia. Selang 11 menit kemudian, Maouri Simon menyebabkan Timnas U-20 Indonesia berbalik unggul lewat gol tendangan penalti. Kedudukan 2-1 bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit.

Erick memberi kredit khusus terhadap lini pertahanan Tim Merah Putih yang tersebut terus digempur para penyerang Argentina sampai menit akhir pertandingan. Walau demikian, ia mengingatkan Kadek Arel kemudian kawan-kawan untuk tidak ada jemawa menyikapi kemenangan tersebut.

“Pertahanan kita juga saya nilai solid. Beberapa kali digempur, tapi mampu pergi dari dari tekanan. Semoga ini menjadi modal pada segi mental yang tersebut bagus selama ingat, perjalanan merekan masih panjang,” ucapnya. Meski bisa saja kalahkan Argentina,  tim yang tersebut peringkatnya sangat jauh di area berhadapan dengan kita, ingat jangan sombong atau jemawa.”

Timnas U-20 Indonesia masih akan melakoni dua pertandingan lain di tempat Seoul Earth on Us Cup 2024. Anak asuh Indra Sjafri dijadwalkan menghadapi Thailand pada Jumat, 30 Agustus, lalu bersua tuan rumah Korea Selatan pada Minggu, 1 September 2024.

Related posts

Leave a Reply