Profil Eliano Reijnders, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Berdarah Maluku serta Adik Pemain AC Milan

Profil Eliano Reijnders, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Berdarah Maluku dan juga Adik Pemain AC Milan

Jakarta – Eliano Reijnders akan datang menjadi satu dari dua pemain keturunan terbaru yang digunakan akan dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia. Nama keturunan lain yang digunakan juga berada dalam diproses adalah Mees Hilgers.

Keduanya berada di area Indonesia untuk mengurus berkas naturalisasi. Hilgers serta Eliano juga telah bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Hal itu terungkap dari unggahan terbaru di area akun Instagram pribadinya @erickthohir pada Jumat, 6 September 2024.

Read More

Eliano kemudian Hilgers terlihat sudah ada berjabat tangan dengan Erick yang menjadi simbol kesepakatan untuk menguatkan Timnas Indonesia. “Tadi sore banyak teman wartawan menanyakan kabar Mees Hilgers lalu Eliano Reijnders. Ini adalah saya sudah ada makan waktu malam bareng juga salaman,” tulis Erick

Profil Eliano Reijnders

Eliano Reijnders Lekatompessy merupakan pemain kelahiran Zwolle, Belanda pada 23 Oktober 2000. Ia berasal dari keluarga yang mana memang sebenarnya sudah ada lekat dengan dunia sepak bola. Darah Indonesia mengalir pada tubuhnya berasal dari sang Ibu, Angelina Lekatompessy yang tersebut merupakan orang Maluku.

Ayah Eliano, Martin Reijnders yang asli Belanda merupakan mantan pemain profesional yang tersebut eksis di tempat era 90-an akhir sampai pertengahan 2000-an. Ia sejumlah menghabiskan kariernya dengan meningkatkan kekuatan klub Belanda, tetapi beliau juga pernah bermain di tempat Finlandia juga Amerika Serikat. Martin memutuskan pensiun pada 2009 juga FC Zwolle menjadi klub yang tersebut terakhir dibela.

Selain ayah, kakak Eliano, Tijjani Reijnders juga manusia pesepakbola profesional. Namanya, terbilang lebih tinggi familiar lantaran menguatkan salah satu klub raksasa Italia, AC Milan. Tijjani juga menjadi bagian dari skuad Belanda yang mana tampil pada Euro 2024.

Sementara Eliano sendiri ketika ini membela klub Eredivisie Belanda, PEC Zwolle. Sebelumnya, karier profesionalnya dimulai dengan bergabung ke akademi FC Twente Youth. Pada 2015, ia hijrah ke CSV’28 Zwolle, sebelum akhirnya bergabung ke kelompok divisi junior PEC Zwolle pada 2016.

Pemain yang digunakan dapat berposisi sebagai fullback, wingback, winger, hingga gelandang serang itu menguatkan regu U-17, U-19, lalu U-21 PEC Zwolle sebelum akhirnya menembus skuad utama pada 2020. Musim perdana bersatu kelompok inti, Eliano secara langsung mencatatkan 30 penampilan pada semua event dengan koleksi tiga gol serta tiga assist. Pada musim kedua, beliau tampil sebanyak 26 kali di dalam semua kompetisi dengan torehan tiga assist.

Pasa musim 2022-2023, Eliano sempat dipinjamkan ke FC Utrecht U-21. Winger yang digunakan pada saat ini berusia 23 tahun itu tampil sebanyak 35 kali dengan catatan empat assist. Penampilan menonjolnya menciptakan PEC Zwolle memanggil kembali Eliano. Hingga pada waktu ini, Eliano Reijnders sudah mencatatkan 93 penampilan bersatu PEC Zwolle di tempat semua event dengan koleksi enam gol lalu tujuh assist.

TRANSFERMARKT

Related posts

Leave a Reply