Timnas Indonesia vs Cina Waktu senja Ini, Simak Rapor Shin Tae-yong kemudian Branko Ivankovic Bersama Tim Asuhannya

Timnas Indonesia vs Cina Waktu senja Ini, Simak Rapor Shin Tae-yong kemudian Branko Ivankovic Bersama Tim Asuhannya

Jakarta – Pelatih Shin Tae-yong serta Branko Ivankovic menjadi sorotan menjauhi duel Timnas Indonesia melawan Cina pada laga keempat putaran ketiga kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia pada Selasa, 15 Oktober 2024, mulai 19.00 WIB. Laga ini akan diselenggarakan di area  Stadion Qingdao Youth Football. 

Di bawah Shin Tae-yong, Timnas Indonesia yang digunakan diperkuat banyak pemain naturalisasi, menjadi skuad yang tersebut disegani. Pasukannya mampu menahan imbang tuan rumah Arab Saudi 1-1 di dalam laga perdana putaran ketiga pada perjalanannya mengejar tiket tampil di dalam putaran final Piala Planet 2026. 

Read More

Berikutnya, Indonesia menahan Australia dengan skor 0-0 ketika bermain di dalam hadapan pendukungnya dalam DKI Jakarta pada laga kedua. Lalu, mereka hampir cuma memenangi laga di tempat kandang Bahrain pada laga ketiga. Kejayaan yang mana telah di tempat depan mata buyar, setelahnya kebobolan pada menit kesembilan tambahan waktu putaran kedua. 

Gol itu menjadi sorotan. Sebab, terjadinya pada menit ke-90+9′, padahal wasit Ahmed Al Kaf yang menjadi pemimpin laga itu, sebelumnya mengatakan tambahan waktunya enam menit. Terlepas dari hasil itu, penampilan Skuad Garuda bisa jadi menjadi ancaman bagi Cina yang mana miliki catatan buruk, kalah di area tiga pertandingannya. 

Tiga kali hasil seri yang digunakan didapat dari kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia putaran ketiga ini menambah catatan Shin Tae-yong bersatu Timnas Indonesia. Debut sama-sama pasukan senior pada 2021, juru taktik jika Korea Selatan berusia 54 tahun yang tersebut akrab disapa STY itu mencatatkan kemenangan 24 kali, seri 13 kali, kemudian kalah 13 kali, di 50 pertandingan yang telah dibukukan. 

Berbeda dengan Shin Tae-yong, pembimbing Branko Ivankovic baru mulai menangani Timnas Cina pada tahun ini. Dia baru mencatatkan tujuh pertandingan, dengan belaka satu kemenangan diraih. Sisanya, dua kali seri lalu empat kalah. Tiga kekalahan didapat baru-baru ini pada putaran ketiga kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia ini. 

Di laga pembuka, Cina dihajar Negeri Matahari Terbit dengan skor 0-7. Setelah laga tandang itu, merek kalah 1-2 dari Arab Saudi pada hadapan pendukungnya. Berikutnya, merekan kalah 1-3 dari tuan rumah Australia pada laga ketiga. Dengan tiga kekalahan itu, mereka menjadi penghuni juru kunci dengan tanpa poin.  

Menghadapi Indonesia dalam laga keempat, ahli selama Kroasia berusia 70 tahun ini bertekad mengakibatkan timnya meraih kemenangan pertamanya. Ia mengaku telah terjadi menganalisis para pemain asuhan Indonesia yang digunakan sejumlah diperkuat pemain naturalisasi.

“Maka saya ingin para pemain kami memberikan yang terbaik, bermain agresif, meningkatkan intensitas, lalu menampilkan sepak bola yang digunakan efektif selama 90 menit,” kata Ivankovic terhadap Xinhua.

Duel Timnas Indonesia menghadapi Cina ini diperkirakan akan berlangsung sengit. Kedua regu ini belum mencatatkan kemenangan di tempat putaran ketiga ini tentu berharap mampu memetik poin penuh di dalam laga ini. 

Pelatih Shin Tae-yong tak mau lagi pasukannya kebobolan di area menit akhir seperti yang terjadi di area kandang Bahrain, terlepas dari kontroversi tindakan wasit. Karena itu, ia mewanti-wanti terhadap pemainnya untuk fokus serta waspada pada waktu menghadapi Cina.

“Jadi bagi saya dan juga untuk Indonesia, tak ada satu pasukan pun yang mana layak diremehkan. Kami punya persiapan yang dimaksud baik lalu berharap sanggup tampil maksimal besok,” kata dia.

Duel Timnas Indonesia vs Cina di tempat kualifikasi Piala Bumi 2026 ini dapat disaksikan secara secara langsung di tempat RCTI kemudian Vision+.

Related posts

Leave a Reply