Masa Kritis Scott McTominay di Manchester United Telah Berlalu

Karier Scott McTominay di Manchester United sempat berada di masa kritis. Ia berkali-kali dirumorkan akan didepak. Masa kritis ini tampaknya sudah berlalu.

Rumor kepergian McTominay dari Old Trafford sudah berhembus sejak musim 2022/2023. Banyak yang mengira, dia akan pergi di musim panas 2023.

Dan memang, gelandang berusia 26 tahun itu memang hampir pergi saat tawaran West Ham seharga 50 juta Poundsterling datang. Man United tidak langsung menerimanya.

Selain karena menginginkan harga yang lebih tinggi, Man United dapat permintaan dari Erik ten Hag untuk memberi waktu bagi McTominay.

Jawab Kepercayaan

Kepercayaan itu perlahan dijawab McTominay. Dirinya tampil mengesankan dari hanya enam laga yang baru dimainkannya di awal musim 2023/2024.

Dari enam laga itu pun, McTominay baru starter dua kali. Posisinya benar-benar tergeser oleh Casemiro dan Christian Eriksen.

Kendati begitu, kontribusinya tetap maksimal di tengah menit bermain yang minim. McTominay bahkan mencetak dua gol krusial hanya dalam tiga menit saat Man United membekuk Brentford 2-1.

Masa Kritis Terlewati

Tidak hanya di Man United, McTominay juga tampil impresif bersama Timnas Skotlandia. Enam gol dibukukannya dari enam laga kualifikasi EURO 2024.

McTominay kini disebut-sebut telah melewati masa kritisnya. Man United perlahan menyingkirkan opsi untuk mendepaknya segera.

Dalam laporan Daily Star disebutkan, Man United dipastikan tidak akan membuang McTominay di Januari 2024. Ten Hag yakin sang pemain akan berguna bagi tim hingga akhir musim nanti.

Kontrak Baru

Bukan hanya tidak jadi dijual, Man United bahkan kini mempertimbangkan untuk memberikan kontrak baru baginya. Kontraknya sekarang akan habis di tahun 2025.

Pembahasan kontrak baru itu akan segera dibicarakan sebelum memasuki pertengahan musim 2023/2024.

Related posts

Leave a Reply