Manchester City Juara Liga Inggris 4 Kali Berturut-turut

Bolarakyat.comManchester City mencetak sejarah dengan menjadi satu-satunya tim yang mampu menjuarai Liga Inggris empat kali berturut-turut.

The Citizens memastikan diri menjadi jawara Liga Inggris pada musim 2023/2024 usai mengalahkan West Ham dengan skor 3-1 pada (19/05/2023).

Jalannya Pertandingan

Gol City tercipta melalui Phil Foden (2′,18′) dan Rodri (59′), West Ham hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui Mohammed Kudus (41′).Skuad asuhan Pep Guardiola mampu mempertahankan keunggulan hingga peluit akhir babak kedua dan resmi menyandang status juara Liga Inggris.

The Citizens berhasil mengoleksi total poin 91 dari 38 laga, selisih dua poin dari peringkat dua yaitu Arsenal dengan 89 usai mengalahkan Everton dengan skor 2-1.

Etihad

Etihad Stadium menjadi saksi bahwa tercatatnya sejarah baru bagi City yang berhasil menjadi satu-satunya tim yang mampu menjadi jawara Liga Inggris empat kali berturut-turut.

Manchester City membukan rentetan kemenangannya di Liga Inggris pada musim 2020/2021.

Kala itu, City tampil sangat perkasa dibawah asuhan Pep Guardiola.

The Citizens mampu mengoleksi 86 poin dengan selisih yang cukup jauh dari peringkat kedua yaitu Manchester United yang mengumpulkan 74 poin.

Berbeda dengan kemenagan pada musim sebelumnya, pada musim 2021/2022, pada saat itu Manchester City berhasil menjuarai Liga Inggris dengan dramatis.

Masih dengan pelatih Pep Guardiola, City unggul mengumpulkan 93 poin, selisih satu poin dari peringkat kedua yaitu Liverpool yang mengoleksi 92 poin.

Pada kemenangan ketiga kali berturut-turut pada musim 2022/2023 yang masih dinahkodai oleh pelatih yang sama, City berhasil juara dengan poin 89 diatas Arsenal yang mengoleksi 84 poin.

Kali ini pada musim 2023/2024, skuad asuhan Manchester City kembali berhasil menjuari Liga Inggris.

Gelar yang diraih musim ini mempertegas bahwa dominasi Manchester City masih belum selesai.

Skuad asuhan Pep Guardiola berhasil mencatatkan gelar juara empat kali berturut-turut.

Gangguan yang menempel dengan ketat dari peringkat dua selama dua musim berturtu-turut yaitu Arsenal masih belum mampu untuk melampaui ketangguhan Manchester City.

Secara keseluruhan, The Citizens telah mengoleksi total 10 trofi Liga Inggris di sepanjang sejarah klub.

Related posts

Leave a Reply