Berspekulasi Kapan Lionel Messi Pensiun Itu Keterlaluan

Beberapa waktu lalu Cristiano Ronaldo sudah disinggung soal kapan dirinya akan pensiun. Kini, giliran Lionel Messi yang mulai disinggung hal yang sama.

Rivalitas keduanya memang sudah memasuki bagian terakhir karena faktor usia. Ronaldo menginjak 38 tahun dan Messi sudah berusia 36 tahun.

Mereka juga tidak lagi mentas di Eropa. Ronaldo sudah berseragam Al Nassr di Arab Saudi sejak Januari 2023, sedangkan Messi pindah ke Inter Miami di Amerika Serikat di awal musim 2023/2024.

Ronaldo sudah sempat menjawab langsung rumor soal kapan dirinya akan pensiun dua kali. Sedangkan Messi sejauh ini masih diwakili oleh pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni.

Keterlaluan

Jawaban Scaloni belum memuaskan rasa penasaran publik. Dirinya justru menekankan bahwa berspekulasi kapan Messi pensiun itu keterlaluan.

“Kalian jangan lupa kalau Messi masih di sini. Kenyataannya saat ini, dia masih aktif bermain sampai saat ini,” katanya dilansir dari TyC Sports.

“Biarkan saja dia sendiri. Apakah kita sekarang sudah sepakat untuk memensiukannya? Itu terdengar gila,” ucap Scaloni lagi agak geram.

Masih Aktif Bermain

Messi sendiri masih aktif bermain. Sejak pindah ke Miami, dia sudah mencatatkan 13 penampilan dengan catatan 11 gol dan lima assist.

Meski begitu, belakangan Messi absen di sejumlah pertandingan Miami karena cedera. Dia juga hanya memainkan dua laga terakhirnya hanya dalam durasi tidak lebih dari 40 menit.

Hal yang sama terjadi di Argentina. Di laga terakhir melawan Paraguay, Messi masuk sebagai pengganti dan hanya bermain selama 40 menit.

Mulai Membaik

Scaloni menjelaskan, kondisi Messi sekarang sudah mulai membaik. Namun dia belum bisa memastikan apakah Messi fit untuk menghadapi Peru.

“Messi baik-baik saja. Menit latihannya sudah bertambah. Tetapi kami akan ambil keputusan besok,” katanya.

“Semua ini nanti soal menit bermainnya di lapangan, seberapa lama dia bisa dimainkan. Kalau dia baik-baik saja, kalian semua tahu, dia akan main,” tandasnya.

Related posts

Leave a Reply