MU Malah Semakin Terbelakang bersama Erik ten Hag

Bola Rakyat – Inkonsistensi Manchester United (MU) rupanya belum berhenti. Kekalahan memalukan baru saja mereka dapat dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (29/10/2023).

Bermain di hadapan pendukung sendiri, MU dipecundangi rival sekotanya Manchester City 0-3 pada pekan ke-10 di Stadion Old Trafford, Manchester. Gawang Andre Onana jebol dua kali oleh aksi Erling Haaland dan sebiji gol Phil Foden.

Read More

Hasil jeblok MU kali ini kembali membuat kritikan dialamatkan kepada mereka. Sebuah kritikan keras diberikan Jamie Carragher kepada Erik Ten Hag. Legenda Liverpool itu menilai Manchester United semakin terpuruk bersama sang manajer.

Di mata Carragher, MU mengalami kemunduran bersama Ten Hag. “Tidak ada yang bisa menjelaskan apa sih sebenarnya yang ingin dimainkan

Gaya Bermain Membingungkan

Menurut Carragher, salah satu masalah utama MU saat ini adalah mereka tidak punya gaya bermain yang jelas. Padalah Ten Hag sudah cukup lama menangani MU.

“Ten Hag sudah 18 bulan berada di klub ini. Kita lihat Unai Emery di Aston Villa dan Ange Postecoglu di Tottenham. Dalam waktu yang singkat mereka mampu menunjukkan gaya bermain yang jelas di tim mereka,” sambung Carragher.

“Memang itu tidak berarti tim anda harus menang dari pekan ke pekan. Namun setidaknya ketika anda bermain, anda tahu seperti apa gaya bermain yang ingin mereka tunjukkan. Namun lihatlah Manchester United, gaya bermain mereka sama sekali tidak jelas.

Kesalahan di Pelatih

Carragher juga menolak anggapan bahwa performa MU saat ini disebabkan ketidakstabilan di manajemen mereka. Ia menilai Erik Ten Hag bertanggung jawab penuh atas hasil-hasil buruk ini.

“United memainkan serangan balik, namun kemudian mereka banyak memainkan bola-bola panjang. Saya rasa tidak ada satupun klub top yang bermain seperti itu sekarang,” sambung Carragher.

“Gaya bermain mereka tidak ada hubungannya dengan apa yang terjadi di level manajerial. Ini disebabkan dengan apa yang mereka latih di sesi latihan dan juga pemain-pemain yang ia datangkan. Sekarang tidak jelas apa yang ia inginkan dari timnya saat ini,” jelas sang legenda.

Laga Berikutnya

Erik Ten Hag dan Manchester United bertekad untuk lekas bangkit dari keterpurukan ini. Mereka menargetkan lekas bangkit dengan mengalahkan Newcastle United di babak keempat Carabao Cup di tengah pekan nanti.

MU akan meladeni Newcastle di Old Trafford, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB. Jika menang, Rasmus Hojlund dkk. akan melaju ke perempat final.

Related posts

Leave a Reply