Jadwal Undian Turnamen Europa 2024-2025 Hari Jumat 30 Agustus: Manchester United, Tottenham Hotspur, Amerika Serikat Roma Tunggu Lawan

Jadwal Undian Turnamen Europa 2024-2025 Hari hari terakhir pekan 30 Agustus: Manchester United, Tottenham Hotspur, Amerika Serikat Roma Tunggu Lawan

Jakarta – Jadwal undian Turnamen Europa 2024-2025 akan diadakan di area Monaco, Jumat, 30 Agustus 2024. Para partisipan menantikan lawan pada kompetisi yang mana sekarang ini memakai format baru ini.

Drawing akan dijalankan pada 18.00 WIB, dengan live streaming-nya dapat disaksikan lewat laman UEFA.

Read More

Peserta musim ini bertambah menjadi 36, dari 32 musim lalu. Di antara mereka itu ada Manchester United dan juga Tottenham Hotspur dari Turnamen Inggris. Lazio kemudian Roma mewakili Kejuaraan Italia. Sedangkan Turnamen Spanyol menyertakan Athletic Club dan juga Real Sociedad.

Daftar Lengkap Audien Babak Utama Turnamen Europa 2024-2025:

Belanda (3): Ajax, AZ, Twente
Turki (3): Besiktas, Fenerbahce, Galatasaray
Belgia (2): Anderlecht, Union Saint-Gilloise
Ceko (2): Slavia Praha, Viktoria Plzen
Inggris (2): Manchester United, Tottenham Hotspur

Prancis (2): Nice, Lyon
Jerman (2): Eintracht Frankfurt, Hoffenheim
Yunani (2): Olympiacos, PAOK
Italia (2): Lazio, Roma
Portugal (2): Braga, Porto

Spanyol (2): Athletic Club, Real Sociedad
Swedia (2): Elfsborg, Malmo
Azerbaijan (1): Qarabag
Bulgaria (1): Ludogorets
Denmark (1): Midtjylland

Hongaria (1): Ferencváros
Israel (1): M. Tel-Aviv
Latvia (1): RFS
Norwegia (1): Bodø/Glimt
Rumania (1): FCSB

Skotlandia (1): Rangers
Ukraina (1): Dynamo Kiev.

Seperti Apa Format Baru Kompetisi Europa?

Liga Europa 2024-2025 akan menjadi musim ke-54 kompetisi antarklub ini, musim ke-16 sejak kompetisi ini diubah namanya dari Piala UEFA menjadi Turnamen Europa. Ini adalah juga menjadi musim pertama dengan format baru. 

Seperti apa format baru Kompetisi Europa? Perubahan terbesar terjadi pada fase penyisihan grup, yang mana akan menjadi fase liga tunggal yang digunakan terdiri dari 36 tim. Masing-masing pasukan menghadapi delapan pasukan berbeda (empat di dalam kandang, empat tandang). 

Delapan besar secara keseluruhan forward segera ke putaran 16 besar. Tim yang mana finis di tempat peringkat kesembilan hingga ke-24 akan mengikuti sesi playoff, dengan pemenangnya akan lolos ke putaran 16 besar. 

UEFA 

Related posts

Leave a Reply