Argentina Mengejar Mimpi untuk Menjuarai Piala Dunia U-17 2023

Bola Rakyat – Argentina bertolak dari Buenos Aires menuju Jakarta pada Senin (30/10/2023) malam waktu setempat. Pasukan Diego Placente mengejar mimpi untuk meraih gelar juara pada Piala Dunia U-17 2023.

“Tim U-17 berangkat untuk meraih mimpi. Skuad yang dilatih oleh Diego Placente menuju Indonesia untuk Piala Dunia. Ayo, anak-anak!” bunyi keterangan resmi Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Read More

Argentina berkekuatan 21 pemain untuk bertempur di Piala Dunia U-17 2023. Materi pemain yang dibawa merupakan kualitas terbaik untuk bersaing dalam turnamen dua tahunan tersebut.

Piala Dunia U-17 2023 menjadi edisi ke-15 sepanjang sejarah. Pencapaian terbaik Argentina adalah peringkat ketiga pada edisi 1991, 1995, dan 2003.

Target Tinggi

Argentina menatap percaya diri Piala Dunia U-17 2023. Pelatih Diego Placente tak menampik pihaknya memasang target tinggi untuk menjadi juara pada turnamen yang digelar di Indonesia tersebut.

Piala Dunia U-17 2023 menjadi edisi ke-15 buat Argentina. Sayangnya, sejauh ini skuad berjulukan Albicelestes belum pernah meraih gelar.

“Ilusi itu selalu ada. Ketika Anda pergi ke Piala Dunia, kami adalah Argentina dan kami sangat kompetitif,” kata Diego Placente.

Bakal Kompetitif

Perjuangan Argentina untuk menjadi juara Piala Dunia U-17 2023 memang tak mudah. Pelatih Diego Placente sadar peta persaingan yang akan dilalui bakal sengit dan sulit.

Namun, itu tak menciutkan mental dari Argentina. Menurut Diego Placente, timnya akan datang ke Indonesia dengan melakukan segalanya.

“Piala Dunia U-17, pada usia tersebut, ada kekuatan lain yang memiliki keunggulan fisik. Sekarang ini sedikit lebih setara, saya pikir para pemain datang lebih awal atau berlatih di tim cadangan, jadi itu membuat sisi fisik sedikit lebih setara,” jelas Diego Placente.

Grup Berat

Argentina tergabung di Grup D Piala Dunia U-17 2023. Mereka akan bersaing dengan Jepang, Polandia, dan Senegal.

Argentina akan memainkan semua pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Pada laga perdana, Argentina akan menghadapi Senegal (11/11/2023).

Setelah itu, Argentina akan menghadapi Jepang (14/11/2023). Nasib Argentina kemudian akan ditentukan saat melawan Polandia (17/11/2023).

Skuad Argentina untuk Piala Dunia U-17 2023

Kiper: Froilan Diaz, Jeremias Florentin, Franco Villalba

Bek: Dylan Gorosito, Ulises Gimenez, Tobias Palacios, Juan Gimenez, Valente Pierani, Juan Manuel Villalba, Octavio Ontivero

Gelandang: Thiago Laplace, Mariano Gerez, Gustavo Albarracin, Valentino Acuna, Kevin Gutierrez, Franco Mastantuono, Claudio Echeverri

Penyerang: Maher Carrizo, Agustin Ruberto, Santiago Lopez, Ian Subiabre

Related posts

Leave a Reply