Unai Emery, Calon Suksesor Jurgen Klopp di Liverpool

Bola Rakyat – Mantan pemain Liverpool Robbie Fowler sangat terkesan dengan kinerja Unai Emery di Aston Villa. Fowler meyakini kalau Emery bisa menjadi pengganti Jurgen Klopp di Anfield suatu saat nanti.

Emery ditunjuk menjadi manajer Aston Villa pada November 2022. Dalam waktu singkat, Emery mampu mendongkrak performa Villa secara signifikan.

Pada musim ini, Villa sekarang berada di posisi kelima klasemen premier League dengan koleksi 22 poin. Mereka terpaut empat angka dari pemuncak klasemen Tottenham.

Sementara itu, Klopp sudah memberikan kesuksesan besar sejak mengambil alih Liverpool pada 2015 silam. Manajer asal Jerman tersebut masih memiliki kontrak sampai 2026.

Emery Bisa Gantikan Klopp

Fowler sangat terkesan dengan kinerja Emery selama menangani Villa. Eks striker Liverpool itu menilai Emery sangat pantas untuk menggantikan Klopp di Anfield.

“Pujian terbesar yang dapat saya berikan kepada Unai Emery adalah bahwa menurut saya dia adalah salah satu dari sedikit manajer yang mampu menghadapi tantangan menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool,” kata Fowler kepada The Mirror.

Pernah Tangani Arsenal

Emery sebelumnya pernah menangani Arsenal sebagai pengganti Arsene Wenger. Sayangnya, pria asal Spanyol tersebut tidak bisa menemukan kesuksesan di Emirates.

“Tetapi saya sudah menjadi pengagum berat Emery ketika Arsenal memintanya untuk menggantikan Arsene Wenger,” lanjutnya.

“Hal itu tidak berjalan seperti yang saya harapkan di Emirates dan saya masih yakin sebagian besar dari hal tersebut disebabkan oleh kurangnya rasa hormat mendasar yang ditunjukkan kepada Emery karena dia tidak datang dengan penguasaan bahasa Inggris yang sama dengan anggota Keluarga Kerajaan.

“Dia sekarang menunjukkan bersama Villa bahwa sepak bola benar-benar bersifat universal.”

Related posts

Leave a Reply