Maroko Bekuk Panama, Raih Kemenangan Perdana di Piala Dunia U-17 2023

Bola Rakyat – Timnas Maroko U-17 membuktikan status mereka sebagai salah satu favorit di Piala Dunia U-17 2023. Di matchday 1, Maroko membekuk Panama U-17 dengan skor 2-0, Jumat (10/11/2023.

Kedua tim bertemu di laga pertama Grup A U-17 World Cup 2023, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pertandingan berlangsung cukup sengit antara dua tim tangguh.

Read More

Dua gol Maroko dicetak oleh Saifdine Chlaghmo (16’) dan Ayman Ennari (90+5’). Tak ada gol balasan yang berhasil dicetak oleh Panama.

Secara permainan, Maroko bermain cukup efektif dalam mengembangkan serangan sejak babak pertama. Namun, pelatih Said Chiba tetap mengeluhkan cuaca panas yang menyulitkan para pemainnya.

Komentar Said Chiba Pelatih Maroko

“Ini pertandingan yang sulit untuk anak-anak, terutama dalam masalah cuaca yang panas. Kami banyak menciptakan peluang dan membuat penyelesaian akhir yang baik,” ucapnya.

“Kami berjuang sampai akhir karena Panama juga memainkan peluang mereka dengan long ball, dan kontak fisik, tapi kami tetap kuat dan menjaga organisasi kami.”

“Kami mencetak gol kedua dengan baik. Sekarang kami perlu recovery untuk pertandingan berikutnya. Saya harap kami bisa lebih baik untuk pertandingan berikutnya yang juga penting.”

Kata Mike Stump

Secara terpisah, Pelatih Panama, Mike Stump, melihat bahwa para pemainnya masih gugup menghadapi laga pertama. Hal itu membuat mereka memulai pertandingan kurang baik sehingga kebobolan gol pertama.

“Kami memulai dengan gugup. Ini panggung yang besar untuk Panama. Kami sudah menyiapkan tim dan mencoba menjalankan game plan. Di babak pertama, kami kecolongan permainan lawan,” kata Stump.

“Mereka sangat bagus, tim terbaik kedua di Afrika. Ini pertandingan besar buat mereka. Sekarang tinggal dua laga tersisa. Kami tahu harus memenangkan pertandingan, saya tidak memikirkan banyak gol. Kami haus berusaha menyeimbangkan kembali,” tuturnya.

Maroko untuk sementara ada di puncak klasemen Grup A Piala Dunia U-17 2023, sedangkan Panama berada di dasar klasemen sementara.

Related posts

Leave a Reply