Gol Perdana Marc Guiu di Piala Dunia U-17 2023, Pabrikan La Masia Itu Jadi Pahlawan Spanyol U-17

Bola Rakyat – Marc Guiu langsung bersinar di laga perdana Piala Dunia U-17 2023. Dia mencetak gol perdana Timnas Spanyol U-17 ketika membekuk Kanada U-17 di matchday 1 Grup B, Jumat (10/11/2023).

Bermain di Stadion Manahan, Solo, Spanyol tampil impresif sebagai salah satu unggulan di turnamen kali ini. Di laga ini, Guiu tampil impresif dengan sumbangsih satu gol dan satu assist.

Read More

Keunggulan timnas Spanyol U-17 baru tercipta pada menit 21 lewat gol Guiu. Dominasi tim berjuluk La Rojita ini semakin menjadi-jadi setelah Kanada bermain dengan 10 pemain karena Alessandro Biello diganjar kartu merah pada menit 38.

Setelah bermain dominan sepanjang laga, tim asuhan Jose Lana baru bisa menambah keunggulan pada menit 76. Quim Junyent sukses mencetak gol setelah menyelesaikan assist Guiu.

Piala Dunia U-17: Main 10 Orang, Kanada Tumbang dari Spanyol - Murianews.com

Komentar Jose Lana

Menanggapi kemenangan Spanyol U17, Lana mengakui tim asuhannya memang kesulitan membongkar pertahanan Kanada U-17 meski unggul jumlah pemain.

“Pertahanan Kanada sangat kokoh pada pertandingan ini. Mereka sangat kuat dan punya intensitas tinggi. Sangat sulit mencetak gol melawan tim seperti ini. Namun, saya tetap senang dengan hasil laga ini,” kata Jose Lana.

“Ya, mereka bermain sesuai dengan instruksi yang telah kami berikan. Saya sangat senang dengan performa mereka. Ya, menurut saya, Marc Guiu adalah pemain yang sangat bagus.”

Komentar Marc Guiu

Sementara itu, Marc Guiu merasa gembira bisa membantu perjuangan timnya meraih tiga poin. Baginya, tantangan utama pada pertandingan ini ialah membongkar pertahanan Kanada yang bermain sangat solid.

“Dalam sebuah kompetisi seperti Piala Dunia U-17 2023 ini, semua pertandingan bakal berlangsung sangat ketat. Kanada juga bermain sangat bagus saat bertahan. Namun, para pemain bekerja keras untuk merebut tiga poin,” kata Marc Guiu.

Related posts

Leave a Reply