Ditendang RB Leipzig, Timo Werner Buka Opsi Balik ke Premier League?

Bola Rakyat – Mantan striker Chelsea Timo Werner, bisa saja kembali ke Premier League pada Januari setelah RB Leipzig mengumumkan bahwa ia akan diizinkan untuk meninggalkan klub pada bursa musim dingin.

Setelah tampil gemilang untuk Leipzig dalam tugas pertamanya di klub tersebut, Timo Werner menyegel kepindahan senilai 47 juta poundsterling ke Stamford Bridge pada tahun 2020.

Namun ia mengalami masa-masa sulit di London barat, dengan hanya mencetak 10 gol dalam 56 pertandingan Premier League dan kemudian dikirim kembali ke Die Roten Bullen saat Chelsea memangkas kerugian mereka atas penyerang Jerman itu tahun lalu.

Dipastikan Hengkang

Sinyal kepergian Werner dari Leipzig dikonfirmasi oleh direktur klub yaitu Rouven Schroder, mengungkapkan bahwa mereka akan mendengarkan tawaran untuk pemain berusia 27 tahun itu di tahun baru.

“Kami mengamati skuat kami dengan seksama, dan kami menginginkan pemain yang memiliki sesuatu yang sedikit berbeda di kepalanya,” katanya.

“Mereka adalah tipe-tipe pemain yang akan kami pilih. Timo sedang mengalami masa-masa sulit, dan kami mendukungnya. Hidup tidak selalu cerah.”

Persilakan Keluar

Pada musim pertamanya kembali ke Leipzig, Werner mencetak 16 gol dalam 40 penampilan di semua kompetisi.

namun ia kesulitan untuk memberikan dampak musim ini, dengan hanya mencetak dua gol dalam 13 pertandingan.

“Jika ia memiliki gagasan bahwa ia ingin melakukan sesuatu yang lain, maka kami akan menghadapinya. Dia adalah bagian dari tim kami, dan dia harus menghadapi persaingan untuk mendapatkan tempat,” imbuh Schroder.

Tak Sepi Peminat

Setelah masa suramnya di Chelsea, Newcastle dilaporkan sangat tertarik untuk membawa pemain asal Jerman itu kembali ke Premier League.

namun mereka tidak tertarik karena gajinya yang mencapai 270.000 pounds per minggu.

laporan mengklaim bahwa Werner setuju untuk menerima pemotongan gaji untuk kembali ke Leipzig dengan bayaran sekitar 165.000 pounds per minggu dan pengurangan gaji.

serta label harganya dapat membuat The Magpies kembali jika Eddie Howe memutuskan untuk memperbarui minatnya terhadap sang pemain.

Werner juga telah dikaitkan dengan kepindahan ke Italia, dengan Juventus sebagai tujuan potensial berikutnya.

Related posts

Leave a Reply