Piala AFF U-16 dan U-19 2024 Akan Diadakan di Indonesia

Bola Rakyat – Indonesia resmi dipercaya menjadi tuan rumah gelaran sepak bola Asia Tenggara, Piala AFF U-16 dan U-19 2024. Kepastian itu diumumkan akun X (dulu Twitter) @theaseanball.

Dikutip dari akun tersebut, Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah dua ajang tersebut. Sedangkan tuan rumah AFF Championship dan AFF Beach Soccer Championship digelar di Thailand.

Read More

Artinya, skuad garuda akan menghadapi agenda padat tahun depan. Sebelum ini, Indonesia juga dipercaya menjadi tuan rumah Piala AFF U-16 2022.

Sejumlah pihak meyakini skuad Timnas Indonesia U-16 yang akan berlaga di Piala AFF U-16 2024 nantinya diasuh Bima Sakti. Legenda Timnas Indonesia itu juga menukangi Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 yang saat ini tengah berlangsung.

Sementara itu, skuad Timnas Indonesia U-19 kemungkinan akan kembali dilatih Indra Sjafri. Terkait spekulasi pelatih dua tim nasional kelompok umur di atas, belum ada pernyataan resmi dari PSSI.

Sekadar informasi, tahun depan juga terdapat agenda Timnas Indonesia senior yang akan menghadapi Piala Asia di Qatar, April – Mei 2024. Tim diasuh pelatih utama, Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 saat itu di asuh oleh Shin Tae Yong yang mana pada kompetisi tersebut terdapat insiden.

Diduga Vietnam dan Thailand sudah bermain mata dalam kompetisi Asia Tenggara terbesar ini.

Hal tersebut membuat banyak perdebatan dalam laga berlangsung Piala AFF U-16 2022.

Terlepas dari itu, kemungkinan besar Timnas Indonesia U-16 yang berlaga di AFF 2024 akan diampu kembali oleh Bima Sakti.

Sedangkan, AFF U-19 /U-20 akan kembali dilatih oleh Indra Sjafri mengingat Timnas Indonesia U-20 sedang mempersiapkan diri untuk lolos Piala Dunia 2025.

Dan kompetisi tersebut sudah terkonfirmasi akan dipegang oleh Indra Sjafri sebagai pelatih kepala.

Untuk pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong sudah memiliki agenda di tahun 2024 dengan Timnas U-23 di Piala Asia Qatar yang berlangsung mulai dari April hingga Mei mendatang

Related posts

Leave a Reply