Man City Vs Liverpool: Bukan soal Persaingan Gelar buat Guardiola

Bola Rakyat – Duel Man City vs Liverpool dinilai bisa menjadi tolok ukur persaingan gelar Premier League musim ini. Pep Guardiola belum berpikir ke sana.
Manchester City menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Sabtu (25/11/2023) malam WIB nanti pada lanjutan Liga Inggris. Menilik start kedua tim musim ini, partai ini dianggap sebagai patokan persaingan gelar.

Manchester City memang sempat tersandung oleh Wolverhampton Wanderers dan Arsenal, berhasil kembali ke puncak klasemen. Sementara Liverpool kembali bergairah musim ini dengan lini tengah baru, usai tampil loyo di musim kemarin.

Read More

Liverpool menempel Man City dengan jarak satu poin saja di posisi dua. Mereka baru kalah sekali yakni dari Tottenham Hotspur, dalam laga yang diwarnai kesalahan keputusan ofisial menganulir gol Luis Diaz.

Jelang laga malam nanti, Guardiola pun ditanya apakah menurutnya Liverpool akan jadi rival terdekat musim ini.

“Pastinya Liverpool akan jadi pesaing terdekat. Rasanya Arsenal juga. Mereka sangat solid. Spurs, meski baru alami dua kekalahan, sepertinya akan ada di persaingan juga,” kata Guardiola dikutip Metro.

“Chelsea punya satu laga per pekan, jadi ada empat atau lima pesaing gelar. Newcastle mungkin akan gabung. Manchester United mungkin juga akan gabung. Banyak hal bisa terjadi.”

Guardiola mengindikasikan bahwa saat ini terlalu dini untuk bicara soal persaingan titel. Baginya Premier League selalu menyimpan drama dan pelintiran cerita dalam perjalanannya.

“Anda berpikir titel sudah berakhir dengan 10 laga tersisa, tapi Anda enggak bisa leha-leha karena bisa saja tergusur dengan banyak poin masih bisa diraih. Persaingannya sangat panjang,” sambungnya.

“Banyak hal akan terjadi. Tanyakan lagi pertanyaan ini pada Maret atau April. Banyak hal bisa terjadi, hal-hal luar biasa.”

“Liverpool musim lalu mengalami banyak masalah cedera. Mereka musim ini enggak ada Liga Champions. Mereka sudah selalu ada di persaingan. Mungkin mereka punya kemampuan untuk melakukannya,” imbuh eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

Related posts

Leave a Reply