Jadi ‘OKB’, Man City Langsung Tawar Pemain-pemain Top Dunia

BolaRakyat – Mantan bos Manchester City, Mark Hughes, mengungkapkan bahwa The Citizen membabi buta menawar pemain-pemain top termasuk Lionel Messi begitu mereka jadi ‘OKB’ alias jadi klub kaya baru.

Man City dulunya adalah klub medioker. Namun nasib mereka berubah mulai tahun 2008 silam.

Read More

Saat itu Man City diakuisisi oleh Sheikh Mansour. Ia membeli City dengan harga sekitar 200 juta pounds.

Setelah proses balik nama selesai, Man City langsung aktif mencari pemain-pemain baru. Mereka ingin mendatangkan pemain-pemain berkualitas ke Etihad Stadium.

Kejutan

Mark Hughes kemudian menceritakan momen saat Manchester City diakuisisi oleh Sheikh Mansour itu. Ia mengaku terkejut mendengar City sudah berpindah tangah ke pemilik baru.

“Hari pertama selesainya pengambilalihan merupakan kejutan bagi saya karena saya sedang keluar bermain golf! Saya bermain dengan beberapa staf karena itu adalah hari libur, tetapi saya menerima panggilan telepon dari Gary Cook, yang merupakan CEO pada saat itu, memberi tahu saya bahwa pengambilalihan sedang terjadi dan mereka menginginkan perekrutan besar-besaran untuk menandai kepemilikan baru klub,” ungkapnya pada siniar No Tippy Tappy Football, via Goal.

Hughes mengatakan City saat itu berusaha mendatangkan pemain-pemain top ke Etihad. Sayangnya usaha mereka menemui jalan terjal lantaran banyak yang tak berminat gabung The Citizen.

“Mereka hanya bertanya kepada saya, ‘siapa yang kamu inginkan?’. setelah mengajukan banyak tawaran untuk hampir semua pemain top di dunia. “Mereka baru saja mengajukan semua tawaran tersebut untuk melihat apakah ada yang benar-benar akan kembali, tapi orang-orang lupa bahwa saat itu, Man City adalah klub papan tengah Premier League”

Tawar Lionel Messi

Mark Hughes kemudian mengungkapkan bahwa Manchester City saat itu juga berusaha mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona. Usaha mereka tentu saja menemui kegagalan.

Namun pada akhirnya ada tawaran mereka yang berhasil. City kemudian sukses memboyong Robinho dari Real Madrid.

“Itu adalah hari yang gila, ada tawaran yang masuk untuk Lionel Messi dan sebagainya! Kami akhirnya berhasil merekrut Robinho yang merupakan pernyataan yang sangat luar biasa, dan sisanya tinggal sejarah,” bebernya.

Related posts

Leave a Reply