David Raya Panen Kritikan, Mikel Arteta Pasang Badan

Bola Rakyat – Manajer Arsenal, Mikel Arteta memberikan pembelaan terhadap David Raya. Ia menyebut sang kiper masih layak untuk mengawal gawang The Gunners. Raya bergabung dengan Arsenal di musim panas kemarin. Perlahan tapi pasti, sang kiper berhasil merebut posisi kiper utama The Gunners dari Aaron Ramsdale.

Namun belakangan ini, David Raya panen kritikan. Pasalnya ia beberapa kali tampil kurang meyakinkan di bawah mistar gawang Arsenal. Di lima laga Arsenal terakhir di EPL, gawang The Gunners sudah kebobolan enam gol. Alhasil banyak yang menilai Raya sebaiknya dicadangkan oleh Arteta.

Performa Apik

Dalam konferensi persnya baru-baru ini, Arteta menampik anggapan bahwa Raya tidak layak mengawal gawang Arsenal. Ia menilai kiper asal Spanyol itu sudah menunjukkan performa yang sangat impresif semenjak ia datang dari Brentford.

“Jika anda melihat performanya dan apa yang telah ia lakukan sejak bergabung dengan kami, maka anda akan menemukan sesuatu yang luar biasa pada dirinya,” ungkap Arteta.

Masih Puas

Lebih lanjut, Arteta mengindikasikan bahwa ia belum akan melakukan rotasi di pos penjaga gawangnya. Ia menyebut bahwa ia masih puas dengan kinerja Raya, kendati ia juga senang dengan kualitas dua kiper cadangannya saat ini.

“Saya saat ini memiliki tiga penjaga gawang yang sangat bagus dan saya sangat senang berada di situasi seperti ini,” pungkasnya.

Ujian Berat

Kemampuan Raya untuk mengawal gawang Arsenal bakal diuji di akhir pekan ini.

The Gunners akan berhadapan dengan Aston Villa di Villa Park, di mana The Villans baru-baru ini menumbangkan Manchester City.

Related posts

Leave a Reply