Inkonsistensi Manchester United Bisa Jadi Ancaman bagi Munchen

Bola Rakyat – Naik-turun performa Manchester United di musim 2023/2024 ternyata bisa disyukuri. Inkonsistensi itu bisa jadi aspek kejutan yang mengancam Bayern Munchen. Man United dalam waktu dekat akan menjamu Munchen di Old Trafford, Rabu (13/12/2023) WIB. Ini jadi laga pamungkas kedua klub di Grup A Liga Champions 2023/2024.

Laga ini sepenuhnya jadi tekanan bagi Man United sebagai tuan rumah. Mereka wajib menang jika ingin menjaga asa lolos dari fase grup. Misi ini tampak nyaris mustahil jika melihat performa kedua tim di klasemen. Munchen merupakan pemuncak klasemen dengan torehan empat laga dan sekali imbang.

Masih Punya Harapan

Sedangkan Man United dari lima laga fase grup terakhir, baru sekali menang. Itulah yang membuat Man United kini terbenam di dasar klasemen dengan baru mengumpulkan empat poin. Kendati begitu, Erik ten Hag merasa Man United masih punya harapan. Dia optimis bahwa Man United terombang-ambing sekarang tetap bisa mengalahkan siapapun.

“Kalau semangat kami tepat dan kami bisa mengeksekusi permainan dengan baik, maka kami bisa mengalahkan siapapun,” kata manajer Man United ini di laman resmi klub.

Inkonsistensi yang Menguntungkan

Menariknya, optimistis ten Hag itu berakar dari inkonsistensi timnya sendiri. Sekalipun Man United kerap mendapat hasil buruk, tidak jarang juga Man United tampil sangar. “Saya pikir beginilah tim kami sekarang. Kami memang tidak konsisten. Itu suatu hal yang sudah jelas,” terangnya.

“Dan saya pikir, di situlah kekuatan kami. Kami kadang-kadang punya performa yang sangat bagus,” jelas dia lagi.

Belum Tentu Lolos

Sementara itu, Man United belum pasti lolos dari grup jika di laga lain, FC Copenhagen dan Galatasaray saling mengalahkan.

Man United hanya bisa lolos jika menang dan dua tim lain bermain imbang. Man United rawan terlempar ke Liga Europa jika salah satu tim menang.

Related posts

Leave a Reply