Newcastle Harus Beri Waktu kepada Eddie Howe

Bola Rakyat – Pelatih AS Roma Jose Mourinho dikabarkan bisa menggantikan posisi Eddie Howe di Newcastle. Namun, mantan pemain Liverpool Dietmar Hamann meminta The Magpies untuk memberikan waktu kepada Howe untuk membalikkan keadaan. Performa Newcastle merosot drastis pada musim ini. The Magpies sekarang tertahan di peringkat ke-9 di Premier League dan tertinggal jauh dari puncak.

Howe tidak bisa membimbing timnya tampil konsisten pada musim ini. Hal tersebut menimbulkan isu akan ada pergantian pelatih di St James’ Park. Howe dikabarkan bisa kehilangan pekerjaannya jika situasi klub tidak berubah. Nama Jose Mourinho lantas disebut sebagai salah satu penggantinya.

Beri Waktu

Meski Mourinho cukup santer dikaitkan dengan Newcastle, Hamann masih tetap percaya dengan Howe. Dia yakin The Magpies harus memberikan waktu kepada Howe untuk membalikkan keadaan di klub. “Jose Mourinho telah bekerja dengan baik di mana pun dia berada, tetapi saya rasa dia memiliki klub saat ini dan saya akan sangat tenang dengan situasinya,” kata Hamann kepada King Casino Bonus.

“Terkadang Anda menginginkan terlalu banyak dan cepat dan saya pikir Howe sudah bekerja dengan brilian untuk lolos ke Liga Champions musim lalu. “Saat ini, saya masih memberi Eddie waktu untuk membalikkan keadaan. Mereka masih dalam perburuan tiket Eropa dan berpeluang finis di enam besar, meski Liga Champions mungkin tidak mungkin terjadi.”

Tak Akan Finis Empat Besar

Newcastle mampu finis di posisi empat besar di Premier League pada musim lalu. Melihat performa The Magpies saat ini, Hamann tak yakin kalau mereka bisa kembali melakukannya.

“Saya pikir Liverpool, Man City, Arsenal dan Tottenham akan masuk empat besar,” lanjutnya. “Saya pikir Villa bagus tapi saya tidak yakin tentang mereka melawan Burnley dan saya pikir mereka akan terdegradasi. Sayangnya, saya pikir Newcastle tidak bisa lolos ke Liga Champions.”

Related posts

Leave a Reply