Theo Hernandez dan Posisi Barunya

Bola RakyatAC Milan menurunkan komposisi lini belakang yang berbeda pada pekan ke-19 Liga Italia 2023/2024. Theo Hernandez yang biasa bermain di bek kiri, kini dimainkan di posisi barunya. Kendati begitu, Theo Hernandez tampil brilian. Gelombang serangan yang dilancarkan Empoli selaku tuan rumah, tidak ada yang sanggup menjebol gawang Milan.

Kontribusinya membantu rekan-rekannya yang tampil lebih menyerang untuk bisa lebih leluasa menyerang. Hasilnya, Milan sukses meraup tiga poin. Pada laga yang dimainkan di Stadio Carlo Castellani tersebut, Milan sukses menundukkan Empoli dengan skor meyakinkan, 3-0, Minggu (7/1/2024) WIB.

Badai Cedera

Keputusan Stefano Pioli memainkan Theo sebagai bek tengah tidak lain untuk mengakomodasi badai cedera yang menerpa lini belakang Milan dalam beberapa pekan terakhir. Pierre Kalulu, Malick Thiaw, dan Fikayo Tomori sedang dalam pemulihan cedera. Thiaw akan segera pulih pada pertengahan Januari, diikuti Kalulu di akhir Januari, kemudian Tomori di akhir Februari.

Tanpa para bek tengah tersebut, Theo akhirnya dipasangkan di posisi bek tengah sebelah kiri. Dia berpasangan dengan Simon Kjaer.

Tampil Brlian

Theo menunjukkan kapasitasnya dengan menampilkan performa yang brilian saat dimainkan sebagai bek tengah. Ia jago dalam hal duel darat (5/7), mencatatkan pemulihan (5), blok (3), dan sapuan (6) yang terbilang lumayan.

“Saya lihat Theo bahagia di posisi barunya. Kontribusinya bagi kami sungguh positif. Kami sendiri menyadari bahwa dia bisa bermain di dua posisi berbeda,” puji Pioli. “Performanya sama sekali tidak turun. Saya pikir, penampilannya justru meningkat,” tambahnya.

Pengganti di Bek Kiri

Tanpa Theo di bek kiri, Pioli memilih untuk memainkan Alessandro Florenzi di posisi tersebut. Namun, pemain berusia 32 tahun itu hanya bertahhan 35 menit sebelum ditarik keluar karena cedera.

Penggantinya adalah pemain muda, Alejandro Jimenez. Pemain asal Spanyol yang baru berusia 18 tahun itu tidak mengecewakan mengawal sisi kiri pertahanan Milan di sisa laga.

Related posts

Leave a Reply