Shayne Pattynama Tak Dicoret dari Timnas Indonesia

BolaRakyat – Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, angkat bicara soal keberadaan Shayne Pattynama, di skuad Indonesia untuk Piala Asia 2023. Kendati belum bisa dipastikan kapan bisa bergabung, pemain berdarah Belanda tersebut tak dicoret dari Skuad Garuda pada ajang ini.

Menurut Sumardji, ia sudah sempat membahas masalah Shayne Pattynama dengan tim pelatih Timnas Indonesia. Dalam pertemuan tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Tim Nasional (BTN) ini mempertanyakan alasan tim pelatih tak mencoret Shayne, bahkan ketika eks pemain Viking FK ini tak bisa dihubungi.

Read More

“Jawabannya, satu, (mereka) mempertimbangkan bahwa kesalahan ini bukan ada pada Shayne,” kata Sumardji, di kanal youtube Nalar TV Indonesia.

“Orang tuanya sedang sakit. Saat ini sedang operasi dan sudah selesai,” sambungnya.

Sumardji menyebut, Shayne tak bisa disalahkan atas absennya ia dari Timnas Indonesia sejauh ini. Hal tersebut, sambung perwira menengah Polri ini, murni karena alasan kemanusiaan.

“Ia nggak salah, karena memang mempertimbangkan soal kemanusiaan. Ini orang tuanya,” tegas Sumardji.

“Karena, tahun lalu, bapaknya itu meninggal, ia benar-benar terganggu. Makanya, sekarang ini ia fokus ingin menunggui ibunya,” sambung pria berusia 51 tahun ini.

Diharapkan Tampil Lawan Vietnam

Lebih lanjut, Sumardji menyebut, ia dan beberapa orang lain sudah berusaha berkomunikasi dengan Shayne. Namun, ia mengaku, bahwa belum ada jawaban dari pemain berposisi fullback kiri tersebut soal kapan ia akan kembali bergabung dengan Timnas Indonesia.

Namun, Soemardji menyimpan asa bahwa Shayne bakal segera bergabung lagi dengan Skuad Garuda pada Piala Asia 2023, meski ia harus absen pada laga perdana Indonesia di Grup D, kontra Irak, Senin (15/01) mendatang.

“Kita menunggu jawaban dari dia dalam waktu dekat ini. Harapannya, nanti lawan Vietnam itu bisa bermain,” kata Sumardji.

Related posts

Leave a Reply