Timnas Indonesia Sudah Siap Melawan Australia

BolaRakyatTimnas Indonesia tak gentar dengan nama besar Australia, yang akan menjadi lawan mereka pada Babak 16 Besar Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong memastikan anak asuhnya tak gentar. Pelatih Timnas Indonesia ini menyebut sudah memiliki penawar terhadap kekuatan fisik para penggawa Socceroos.

Read More

Menurut Shin Tae-yong, laga kontra Australia tak akan mudah bagi anak asuhnya. Bahkan, pelatih asal Korea Selatan tersebut menilai bahwa Socceroos merupakan salah satu tim terkuat di Piala Asia 2023 ini.

“Mereka punya power dan strength. Aspek inilah yang akan menjadi kekuatan mereka,” kata Shin Tae-yong.

“Namun, kami sudah siap dan akan menunjukkan energi positif dari para pemain muda di tim ini. Semoga kami bisa bermain dengan bagus besok,” sambungnya.

Menurut Shin Tae-yong para pemain Indonesia tak cuma akan mengandalkan kekuatan fisik pada laga kontra Australia. Ia menyebut, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan juga bakal berusaha menunjukkan kekuatan mental.

“Kami akan bermain dengan mental kuat. Kami tak akan pernah menyerah dan akan fokus dalam pertandingan sampai wasit tiup peluit,” tutur Shin Tae-yong.

Indonesia akan menghadapi Australia pada Babak 16 Besar Piala Asia 2023. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Jassim bin Hamad, Al-Rayyan, Minggu (28/01).

Skuad Garuda lolos ke babak 16 besar dengan status salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik. Sementara, Socceroos, julukan Timnas Australia, berstatus sebagai pemuncak Grup B Piala Asia 2023.

Timnas indonesia Enggan Beber Siasat

Shin Tae-yong mengaku sudah paham benar dengan kekuatan Australia. Pelatih berusia 53 tahun ini memang pernah berkiprah di kancah sepak bola negara tersebut.

Menurut Shin Tae-yong ia sudah meracik siasat agar anak asuhnya bisa meraih hasil terbaik pada laga tersebut. Namun, eks Pelatih Timnas Korea Selatan ini tak mau membeber siasatnya tersebut.

“Sebagai pelatih, sangat sulit bagi saya membeber bagaimana cara kita akan bermain. Ini adalah hal yang sangat teknis menyangkut taktik,” kata Shin Tae-yong.

“Jadi, tak mudah bagi saya untuk membebernya. Namun, bagaimanapun, saya tahu bagaimana tim mereka,” ia menambahkan.

Tanpa Persiapan Khusus

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengaku tak bisa menyiapkan anak asuhnya secara khusus menghadapi laga ini. Menurutnya, mereka tak punya cukup waktu untuk membuat persiapan spesial untuk menghadapi Australia.

“Setelah fase grup, kami tak punya banyak waktu. Jadi, tidak ada persiapan khusus untuk laga ini. Tidak ada yang berbeda jauh dengan tiga laga sebelumnya,” ia menandaskan.

Related posts

Leave a Reply