Persija Jakarta Sudah Menyerah!

BolaRakyatPersija Jakarta menyerah dalam perburuan posisi empat besar klasemen BRI Liga 1 2023/2024. Menurut sang pelatih, Thomas Doll, peluang Persija ke empat besar sudah tertutup walau secara matematis masih terbuka lebar.

Peringkat keempat adalah batas akhir bagi tim yang ingin lolos ke Championship Series BRI Liga 1. Dari fase itu, empat tim bersaing di tangga juara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Read More

Ketika kompetisi tinggal menyisakan sepuluh partai lagi, Persija Jakarta tidak kunjung menunjukkan performa yang menjanjikan dan konsisten, terutama dalam lima laga terakhir.

Dalam periode itu, Persija Jakarta hanya mampu sekali menang. Sisanya, tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut tiga kali imbang dan sekali kalah.

Persija Jakarta Lempar Handuk

Persija Jakarta kalah melawan pemuncak klasemen, Borneo FC Samarinda. Tim ibu kota dihajar 1-3 dalam pekan ke-24 BRI Liga 1 di Stadion Batakan, pada Selasa (2/6/2024) lalu.

Pelatih Persija, Thomas Doll, tidak yakin Andritany Ardhiyasa dkk. bisa menembus empat besar BRI Liga 1 jika terus bermain seperti ini.

“Setelah pertandingan ini, tentu tidak. Ini tidak cukup. Kami sudah tidak bisa apa-apa untuk itu. Tentu saja kami akan terus berlatih dan mempersiapkannya dengan baik,” ujar Thomas Doll.

Perhitungan Thomas Doll

Persija saat ini berada di posisi ke-9 klasemen BRI Liga 1, dengan 32 poin dari 24 laga. Persija tertinggal sembilan poin dari Bali United yang berada di posisi keempat klasemen.

“Kami masih mempunyai sepuluh laga lagi, kami tidak akan pernah menyerah. Tentu saja ini bukan mentalitas kami. Tapi, semua orang sangat kecewa,” kata Thomas Doll.

Sementara itu, kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, juga mencoba realistis dengan peluang tim ibu kota masuk championship series bila tidak memperlihatkan perubahan berarti.

“Ke depannya, kami ingin memberikan yang terbaik dan memenuhi target yang finis di empat besar. Namun, kalau bermain seperti ini, agaknya berat untuk itu,” jelasnya.

 

Related posts

Leave a Reply