Gareth Southgate Sanjung Kobbie Mainoo

Bola Rakyat – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate memberikan pandanganny terkait sosok Kobbie Mainoo. Ia mengakui bahwa sang gelandang sudah masuk dalam radarnya. Mainoo sudah sekitar tiga bulan terakhir jadi andalan Manchester United. Erik Ten Hag memberikan sang pemain kesempatan untuk jadi starter di lini tengah MU.

Performa sang gelandang bisa dikatakan cukup apik. Ia mampu tampil dengan konsisten di lini tengah Setan Merah. Banyak yang menilai bahwa pemuda 18 tahun itu sudah layak membela Timnas Inggris senior. Lantas bagaimana tanggapan Southgate mengenai hal ini?

Read More

Pemain Berbakat

Kepada The Telegraph, Gareth Southgate mengakui bahwa ia terkesan melihat penampilan Mainoo di skuat Manchester United. Ia menyebut bahwa Mainoo menunjukkan performa yang ciamik meski usianya masih berusia 18 tahun.

“Saya rasa dia bermain dengan sangat brillian di usianya yang masih sangat muda. Ia mengawali karirnya di United dengan luar biasa bagus,” ungkap Southgate.

Bakal Diamati

Southgate menyebut bahwa pemain berbakat seperti Mainoo tidak lepas dari radarnya. Ia menyebut bahwa sang gelandang akan terus ia amati sebelum nantinya ia diberi kesempatan untuk debut di timnas senior Inggris. “Dia menjalani start yang bagus dalam karirnya, jadi akan bagus bagi kami untuk mengamati perkembangannya ke depan,” sambung Southgate.

“Saya tidak melihat bahwa dia [Mainoo] harus bermain di posisi gelandang bertahan, karena dia adalah pemain yang progresif,” pungkasnya.

Dapat Kesempatan?

Menurut gosip yang beredar di Inggris, Southgate ingin menjajal Mainoo di jeda internasional Maret 2024 mendatang.

Jika Mainoo bisa tampil dengan apik, maka sang pemuda berpotensi ikut skuat The Three Lions yang bermain di Euro 2024 nanti.

Related posts

Leave a Reply