Kobbie Mainoo, Bisakah Sukses di Timnas Inggris Senior?

Bola Rakyat – Kobbie Mainoo mengalami lompatan karier yang luar biasa dan yang mungkin pantas didapatkan. Dia dipromosikan ke tim senior Inggris, padahal masih berusia 18 tahun.

Mainoo memang dipanggil ke Timnas Inggris di jeda internasional Maret 2024 ini. Namun, awalnya dia diplot untuk bermain di Timnas Inggris U-21, itu pun jadi kesempatan pertama dalam kariernya.

Read More

Nah beberapa saat yang lalu, Timnas Inggris membuat pengumuman penting. Mainoo mendadak dipromosikan ke tim Inggris senior.

Bisakah Kobbie Mainoo sukses?

Tidak banyak pemain yang mendapatkan kesempatan seperti Mainoo, hanya segelintir mereka yang istimewa. Karena itu, sebagian fans merasa khawatir dengan perubahan cepat yang dialami Mainoo.

Mengingat usianya baru 18 tahun, Mainoo bisa saja tidak siap dan tidak sanggup menghadapi tekanan besar bermain untuk tim senior. Untungnya, Harry Maguire yakin hal itu tidak akan terjadi.

“Dia [Mainoo] punya segalanya, dia tahu caranya mengontrol bola dengan benar. Dia sangat tangguh, kuat, dan Anda bisa melihat progresinya saat bermain dalam peran gelandang serang, khususnya untuk Manchester United,” ujar Maguire.

“Denga, saat ini kita memang punya banyak gelandang yang siap bermain untuk timnas, banyak pemain yang sudah pernah melakukan apa yang akan dihadapi oleh Mainoo.”

“Dia akan terus bekerja keras, saya yakin itu, sebab dia orang yang luar biasa. Ini adalah masa-masa yang menarik baginya dan keluarga. Kita lihat saja,” tandasnya.

Skuad Inggris

Berikut daftar skuad Inggris untuk uji coba internasional, Maret 2024:

Kiper: Sam Johnstone (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Belakang: Jarrad Branthwaite (Everton), Ben Chilwell (Chelsea), Lewis Dunk (Brighton), Joe Gomez (Liverpool), Ezri Konsa (Aston Villa), Harry Maguire (Man Utd), John Stones (Man City), Kyle Walker (Man City)

Tengah: Jude Bellingham (Real Madrid), Conor Gallagher (Chelsea), Jordan Henderson (Ajax), James Maddison (Tottenham), Declan Rice (Arsenal), Kobbie Mainoo (Man Utd)

Depan: Jarrod Bowen (West Ham), Phil Foden (Man City), Anthony Gordon (Newcastle), Harry Kane (Bayern Munich), Cole Palmer (Chelsea), Marcus Rashford (Man United), Ivan Toney (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa)

Related posts

Leave a Reply